Perempuan sebagai ibu rumah tangga atau wanita Karir??

Reporter : Andrew Woria

Serui – Gabungan organisasi wanita Kepulauan Yapen, pada hari selasa, 11/02/2020 melaksanakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari, kegiatan yang mengangkat sorotan tema peningkatan kualitas hidup perempuan melalui peranya sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir ini, berlangsung di auditorium RRI Serui.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019, dimana baru bisa dilaksanakan karena banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita Kepulauan Yapen ini. Selaku ketua panitia kegiatan, Ny. Santi K. Barus berharap agar para ibu-ibu ini, setelah mengikuti seminar dapat mengaplikasikan materi yang didapat dalam seminar, kedalam kehidupan sehari hari.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, MBA yang membuka secara resmi kegiatan ini, menjelaskan bahwa seminar yang digelar menjadi salah satu forum yang mampu memperkaya wawasan dan kemampuan perempuan dalam hal peningkatan pola pikir, sikap dan perilaku, dalam kehidupan berumah tangga, berorganisasi, berbangsa dan bernegara. Pemerintah daerah sendiri juga berharap agar kaum perempuan dapat terus berinovasi.

Seminar tersebut akan berbicara tentang peningkatan kualitas perempuan oleh narasumber dari Timika, Dina Waramori. Frans berpesan agar para peserta ini dapat mengikuti dengan baik dan konsentrasi, agar dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari serta dalam kehidupan berumah tangga dan juga sebagai wanita karir dalam profesi saat ini, dimana materi ini akan memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupan berumah tangga, sehingga dapat mewujudkan pembangunan Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera ungkapnya.

Seminar ini juga akan memberi penguatan bagi ibu-ibu, dari berbagai jenis latar belakang. Setelah membuka kegiatan seminar, Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA diberikan suprise kejutan, dimana tepat 11 Januari 2020 hari ini, bertambah usianya setahun menjadi 63 tahun, yang dirayakan bersama para peserta seminar. Hal ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan atas bertambahnya usia Wakil Bupati selaku pembina GOW Kepulauan Yapen.

Sementara itu Dina Waramori, selaku pemateri berharap agar para peserta (ibu-ibu) dapat menerima perubahan sehingga bisa maju. Sebab menurutnya di Papua perempuan masih dihitung sebagai orang kedua, oleh karena itu dalam kesempatan ini dia berharap ada komitmen dari para ibu-ibu untuk bisa maju mengejar zaman.

(foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *