Hari ini, Sekretaris Kesbangpol Kepulauan Yapen Pensiun.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Kesbangpol Kepulauan Yapen pada hari jumat, 31/01/2020 melaksanakan kegiatan penyerahan kembali ASN atas nama Welmina Numberi, SE. yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kepulauan Yapen, kembali ke tengah-tengah masyarakat karena telah memasuki masa purna tugas.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM beserta Asisten I Sekda, Portunatus Numberi, Asisten II sekda, Gokman Simbolon, Asisten III Sekda, Erny R. Tania, S.IP dan sejumlah pimpinan OPD, ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes Raubaba beserta sejumlah anggota DPRD Kepulauan Yapen lainya, Perwakilan Muspida, juga Keuarga dari ibu Welmina Numberi.

Welmina Numberi mengakhiri masa jabatannya sebagai sekretaris Kesbangpol Kepulauan Yapen, dimana sejak diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 1988, dirinya telah bekerja dan mengabdi selama 32 tahun. Di masa purna tugasnya mantan sekretaris Kesbangpol ini juga menjelaskan kesan selama menjabat yaitu keterlambatan pada saat membuat laporan yang dimintakan dari setda, atau Bappeda atau OPD lain sesuai dengan deadline, sehingga dirinya memohon maaf, juga dirinya berpesan agar kedepan peningkatan legalitas PNS untuk mengikuti pelatihan harus ditingkatkan menyangkut pengelolaan dan perencanaan pembangunan.

Kepala Badan Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sonny Arnold Woria melaporkan bahwa acara pelepasan ini, dilaksanakan berdasarkan inisiatif ASN di lingkup Kesbangpol dan dirinya berharap acara pelepasan ini tidak mengurangi rasa hormat kepada ASN yang memasuki masa purna tugas.  Dirinya berharap apa yang dilakukan ini dapat memberi contoh dan motivasi bagi pimpinan OPD lainnya dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada ASN yang hendak memasuki masa purna tugas, di lingkup bidangnya masing-masing.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA mewakili pemerintah mengucapkan selamat menjalani masa purna bakti, serta memberikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas kepada Welly Numberi dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN di lingkup pemerintah Kepulauan Yapen. Acara pelepasan purna tugas ini menurut Wakil Bupati perlu ditiru oleh pimpinan opd yang lain di Kepulauan Yapen, dirinya juga meminta kepada Sekretaris Daerah dan juga kepada kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM, agar memperhatikan hal-hal seperti ini dalam memberikan apresiasi dan penghormatan khusus kepada aparatur sipil Negara (ASN).

(foto dan video : Andrew Woria & C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *