Pasca terima DPA, Asisten III evaluasi dan rapat bersama 6 bagian setda Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Jumat, 24/01/2020 Asisten III Setda Kepulauan Yapen Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP menindaklanjuti arahan Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen untuk segera melakukan rapat dengan beberapa bagian guna persiapan pelaksanaan tugas-tugas di tahun 2020 dan sekaligus dalam rapat ini juga dirinya mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan di tahun 2019 dan persiapan untuk pelaksanaan tugas-tugas di tahun 2020.

Kepada humas, Asisten III Bidang Administrasi Umum mengatakan bahwa rapat hari ini bersama 6 bagian yaitu :

  1. Bagian Tata Pemerintahan
  2. Bagian Hukum
  3. Bagian Humas
  4. Bagian Keuangan
  5. Bagian Organisasi
  6. Bagian Umum

Erny mengatakan bahwa untuk masing-masing bagian juga sudah dimintakan laporan semua kegiatan di tahun 2019, termasuk kendala apa saja yang dihadapi dan rencana pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2020 dan semua bagian sudah melaporkan kepada dirinya.

Dimana untuk bagian umum masih tetap seperti biasa yaitu tugas-tugas umum untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, maupun untuk melayani, memberikan pelayanan yang terbaik kepada pimpinan dalam pelaksanaan tugas-tugas. Hal ini masih menjadi penekanan untuk bagian umum.

Selain itu Erny menjelaskan khusus bagian humas, untuk tahun 2019 semua kegiatan boleh dikatakan sudah berjalan dengan baik. Dan untuk kegiatan tahun 2020 seperti biasa di awal tahun ada beberapa kerjasama dengan media yang harus segera disiapkan MOU nya dan dalam waktu dekat akan dikirim seorang staf untuk segera berangkat ke Jayapura, guna menyiapkan MOU tersebut untuk disah kan.

Dari bagian hukum juga menurutnya tidak ada masalah yang berarti, dirinya meminta untuk melakuakan pengecekan semua SK guna persiapan dalam menyongsong pemeriksaan BPK.

Sementara untuk bagian tata pemerintahan, menurut Erny bahwa untuk tahun 2020 ada 8 kegiatan yang akan dilaksanakan oleh bagian tata pemerintahan.

Bagian tata pemerintahan dan bagian organisasi juga seperti biasa kegiatan-kegiatan rutin tetap berjalan, selain itu untuk tahun ini akan diadakan BIMTEK untuk penyusunan SAKIP atau LAKIP. BIMTEK ini sudah disiapkan dan direncanakan pelaksanaannya pada 13/02/2020 dengan narasumber yang di minta dari rovinsi sebanyak 4 orang. Dirinya berharap agar semoga kegiatan ini kedepan bisa berjalan lancar dan direncanakan pesertanya akan diundang dari semua sekretaris dari seluruh OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara untuk bagian Keuangan masih seperti biasa dengan kegiatan rutin, tidak ada hal-hal yang terlalu menjadi masalah dan masih tetap sampai hari ini, bekerja untuk menyiapkan hal-hal yang memang berkaitan dengan pemeriksaan BPK nanti. Semua masih berjalan dengan baik dan kita harapkan untuk kedepan tahun 2020, kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan lebih memberikan pelayanan yang terbaik lagi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen ungkapnya.

(Foto dan video : C.R.I)

Tim liputan Humas Kepulauan Yapen

Leave a Reply