Sekda “mari kita pakai hati untuk bekerja”

Reporter : Andrew Woria

Serui  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Yapen melaksanakan syukuran tahun baru 2020, yang berlangsung di kantor dinas P dan K Serui. Syukuran berlangsung lewat ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Yane Manori, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir Alexander Nussy, MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP dan sejumlah pimpinan OPD.

Sekretaris Daerah dalam arahannya, mengajak semuanya untuk bersyukur kepada Tuhan, karena dengan bersyukur dalam segalah hal dengan apa yang kita miliki, maka segala kebutuhan kita akan terpenuhi. Sebagai ASN ada dua hal yang mengatur, yaitu pertama adalah peraturan, yang kedua adalah hati nurani. Namun diatas segalanya, hati nurani lah yang paling penting, hal ini yang ingin ditanamkan oleh Sekda bagi ASN di lingkup Dinas P dan K Kepulauan Yapen. Dirinya percaya bahwa semua ASN jika menyadari diri tentang tugasnya masing-masing, maka ada kepuasan dalam menjalankan tugas tersebut. Sekda meminta kepada jajaran ASN di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Yapen, untuk mendukung kepemimpinan Saskar Paiderouw dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memajukan dunia pendidikan di Kepulauan Yapen.

Sementara itu dikesempatan yang sama, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saskar Paiderouw menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan ibadah syukur ini adalah meminta pertolongan dari Tuhan, pihaknya bersyukur disepanjang satu tahun 2019, tanggung jawab oleh dinas telah banyak dilaksanakan walau banyak masalah dan tanggung jawab yang belum diselesaikan. Dirinya berharap lewat ibadah ini, semua jajaran pegawai dilingkup Dinas P dan K dapat dilindungi dan tetap semangat bekerja menunaikan tugas dan tanggung jawabnya.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply