Perempuan di Kepulauan Yapen harus menjadi perempuan berdaya Indonesia maju.

Reporter : Andrew Woria

Graha Silas Papare, Serui – Gabungan organisasi wanita tingkat Kepulauan Yapen pada hari senin, 30 /12/2019 melangsungkan peringatan hari Ibu ke-91 tahun, yang berlangsung di gedung Silas Papare, Serui. Kegiatan ini dipimpin dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten II Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Setda, Gokman Simbolon, SH, Assiten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP, serta sejumlah kepala OPD dan muspida.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, mengheningkan cipta, mendengar sejarah hari Ibu, menyanyikan lagu hymne hari Ibu.

Dalam sambutan pemerintah daerah yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM mengatakan bahwa peringatan ini dijadikan momentum dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para Ibu atas jasa dan pengorbanan ditengah keluarga. Menurut Alex bahwa tema hari Ibu tahun ini, yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju, mengajarkan kita untuk mendukung berbagai upaya dalam memajukan perempuan Indonesia, sebagai sumber daya potensial Indonesia, dirinya juga meminta semua pihak terkait baik OPD (Organisasi Perangkat Daerah ) maupun G.O.W (Gabungan Organisasi Wanita) di Kepulauan Yapen, agar di tahun 2020 agar terus meningkatan kegiatan untuk meningkatkan potensi diri, agar tidak muncul keraguan dalam benak perempuan di Kepulauan Yapen dalam mewujudkan kesetaraaan gender.

“Peringatan hari ibu ini, harus menjadikan perempuan untuk teruslah bekerja dan berjuang untuk Indonesia maju bagi kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera”.

foto : Ben Kirihio

Leave a Reply