Bupati Kepulauan Yapen : ” perayaan Natal malam ini, kita jadikan momentum untuk mensyukuri kasih setia, perlindungan dan berkat Tuhan bagi kita disepanjang tahun 2019”

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos mengahadiri ibadah perayaan Natal GPdI El-Shaddai Imandoa, Serui, Papua, pada jumat 20/12/2019 yang bertempat di gedung Gereja GPdI El-Shaddai Imandoa Serui.

Perayaan Natal ini terasa spesial karena di hadiri juga oleh para hamba Tuhan dari The Foursquare Church PNG, Shine Rise Church Goroca, Wakapolres Kepulauan Yapen, Kompol. Martha S. Tolau, pimpinan dan anggota majelis daerah GPdI di tanah Papua dan  seluruh tamu undangan yang ikut berpatisipasi pada perayaan Natal kali ini.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa, perayaan Natal malam ini, selain menjadi momentum untuk saling berbagi kasih dan sukacita atas kelahiran Yesus Kristus juru selamat dunia, tapi hendaklah juga, kita jadikan momentum untuk mensyukuri kasih setia, perlindungan dan berkat Tuhan bagi kita disepanjang tahun 2019, dimana kita masih tetap hidup dalam kecukupan serta diperkenankan olehnya untuk menjalankan aktivitas ditengah masyarakat dan pembangunan di daerah ini, hingga tak terasa hanya tinggal tersisa 11 hari lagi kita akan mengakhiri tahun 2019 dan melangkah masuk pada tahun 2020.

Pada perayaan Natal GPdI El-Shaddai Imandoa, Serui, Papua malam ini, Bupati mengajak untuk merenungkan, mengahayati, serta melaksanakan tema tahun ini “Jesus Christ is all and in all” yang artinya “Yesus Kristus adalah semua dan didalam segala sesuatu” yang diangkat dari kitab “Kolose 3, ayat 11 c”.

Tema tersebut mengandung pesan, serta ajakan khusus kepada kita untuk menjadikan keragaman ditengah masyarakat sebagai satu kesatuan, bukan sebagai individu, golongan atau kelompok tertentu, karena Yesus yang terlahir ke dunia adalah untuk semua orang.

Bupati juga menambahkan bahwa, semua itu dapat kita lakukan “I belive we can do these all” asalkan kita terus berjalan mengikuti terang Natal, serta hidup bersahabat dengan semua orang sebagaimana Yesus Kristus menjadikan kita sebagai sahabat – sahabatnya. Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan khusus kepada para hamba Tuhan dari negara tetangga yakni dari PNG (Papua New Guinea), yang turut hadir pada perayaan Natal malam ini.

“Thank you very much for your participaton on the great christmas celebrati on this evening, merry christmas and happy new year” (jumat 20/12/2019)

Setelah mengakhiri sambutanya, Bupati juga memberikan bantuan keagamaan langsung kepada kepala Geraja GPdI El-Shaddai Imandoa, Pdt. Timotius Dawir, yang juga selaku ketua majelis GPdI di Tanah Papua. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp. 200.000.000 untuk pembangunan Gereja GPdI El-Shaddai Imandoa, Serui.

Sementara itu pada kesempatan yang sama juga, Bupati Tonny Tesar, S.Sos di berikan kenang-kenangan oleh para hamba Tuhan dari the foursquare church in PNG, shine rise church Goroca, berupa kopi dan kornet yang merupakan ciri khas dari Goroca, Papua New Guinea.

(jur : Marvin Raubaba/ foto : Paul Dawir & Marvin Raubaba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *