8 berkas formulir rekrutmen calon anggota DPRP jalur 14 kursi di Kepulauan Yapen siap diantar.

kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sony Arnold Woria menjelaskan untuk penerimaan calon anggota DPR Papua mekanisme pengangkatan 14 kursi

Serui – Hari rabu, 18/12/2019, merupakan batas akhir penerimaan berkas pendaftaran Calon anggota DPRP mekanisme jalur 14 kursi.

Ketika dikonfirmasikan kepada kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sony Arnold Woria menjelaskan untuk penerimaan calon anggota DPR Papua mekanisme pengangkatan 14 kursi, yang mana pada sistem saat ini membuka dua pintu pendaftaran, yaitu melalui kabupaten dan melalui provinsi.

Kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen ini pun berharap, dari sebanyak 37 orang yang mengambil formulir hingga pagi ini ketika dicek di sekretariat baru 8 yang mengembalikan formulir, dirinya menambahkan jika sampai dengan pukul 12.00 malam nanti 8 formulir dikembalikan, maka 8 formulir tersebut yang akan dibawa ke panitia Provinsi Papua.

Selain itu Sony juga berharap kepada 31 yang sisa, bisa ikut melanjutkan pendaftaran di Jayapura.

”Jadi posisi pelaksanaan rekrut 14 kursi, untuk kabupaten Kepulauan Yapen, berjalan baik, aman, tertib. Dari 37 yang sampai dengan hari ini saya berbicara dengan jam 15.00 ini, baru 8 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran”, ungkapnya (rabu, 18/12/2019)

Ketika ditanya terkait calon perempuan, Sony menjelaskan bahwa ada calon perempuan yang mengambil formulir. Dirinya juga berharap calon perempuan tersebut bisa terakomodir dalam rekrutmen 14 kali ini.

(tim liputan humas Kepulauan Yapen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *