Safari Natal Bupati di salah satu kampung yang terisolir sepanjang Kabupaten Kepulauan Yapen berdiri.

Mambo, Ambaidiru – Perayaan Natal IKBS (Ikatan Keluarga Bahagia Serui) berlangsung di jemaat GKI  Sion, Kampung Mambo, Ambaidiru dibawah sorotan tema sentral Natal dimana dari perayaan kali ini bertepatan dengan safari Natal Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Dari pantauan humas , terlihat hadir ketua DPRD Kepulauan Yapen, ketua klasis GKI Yapen Selatan, Ketua IKBS serta warga IKBS,  jajaran Muspida di lingkup pemerintahan Kepulauan Yapen, serta sejumlah pimpinan OPD. Bupati  Tonny Tesar, S.Sos juga mengundang dan mengajak adik-adik siswa SLB Serui, serta adik-adik dari panti asuhan Lahairoy, Serui.

Kepala kampung Mambo, Otniel Pai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bersyukur acara perayaan Natal tahun ini dapat berlangsung di jemaat GKI Sion Mambo Ambaidiru, ini adalah pertama kali menurutnya dapat dilaksanakan perayaan Natal IKBS di kampung Mambo. Selain itu atas nama majelis jemaat juga berterima kasih kepada Bupati atas bantuan keagamaan serta pendidikan.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa atas nama pemerintah berterima kasih dan penghargaan kepada IKBS juga kepada jemaat Sion, Mambo sebagai tuan rumah.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa alas an kampung Mambo menjadi pilihan perayaan Natal kali ini dari IKBS yaitu, ingin berbagi kasih kepada warga di kampung Mambo, selain itu juga pemerintah Kepulauan Yapen memilih kampung mambo, karena pemkab merasa kampung Mambo merupakan salah satu kampung terisolir dan tertinggal sepanjang perjalan kabupaten Kepulauan Yapen ada.

Kalau Tuhan sudah menjadi sahabat yang baik bagi kita, maka sebagai pemimpin harus menjadi sahabat yang baik bagi warga di kampung Mambo ini, ungkap Bupati.

Selain itu moment ini juga diberikan sejumlah bantuan keagamaan, dari IKBS dan pemerintah daerah dari pimpinan OPD berupa bingkisan Natal yang diberikan kepada GPDI Siryon Serui, GKPMI Elsyadai Serui, GKI Efata Tarau, Gki Sion Ariepi dan GKI Ebenheizer Warari, sementara itu diberikan bantuan bagi yayasan pendidikan Darusalam, pembangunan asrama mahasiswa Mambo Ambaidiru di Jayapura. Sementara bantuan dari pimpinan opd juga diberikan kepada perwakilan dari 5 kampung di Ambaidiru

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *