Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Kepulauan Yapen.

Serui – Ibadah Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Kepulauan Yapen, dirayakan pada Rabu, 04/12/2019 bertempat gedung Tongkonan KPR, Serui.

Perayaan Ibadah Natal IKT ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Johanes Ken Renmaur, S.ip, M.si selaku perwakilan dari pemerintah daerah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Titing Pasodung, serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh staf ahli Bupati, Johanes Ken Renmaur, S.ip, M.si mengatakan bahwa “Kebersamaan damai dan sukacita Natal seperti ini, dapat terus terjadi serta tumbuh dan mewarnai kehidupan kita, tidak hanya saat kita merayakan natal pada setiap bulan desember, tapi setiap waktu di tengah kehidupan keluarga, jemaat dan masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen karena dari situlah terpancar makna Natal yang sesungguhnya”.

Lanjut dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada warga jemaat IKT dan seluruh tamu undangan yang hadir bahwa Kristus yang terlahir sederhana sesungguhnya harus disambut dengan persiapan hati yang damai dan penuh sukacita. Jika Natal hanya difokuskan pada hal-hal dan perkara di luar tubuh, maka dipastikan damai dan sukacita Natal akan selesai ketika desember berlalu, serta Natal yang kita rayakan setiap tahun, tidak akan membawa dampak yang mendalam bagi hidup kita.

Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati juga menyampaikan beberapa hal sebagai pesan Natal bagi warga IKT kabupaten Kepulauan Yapen yaitu, jaga dan pertahankan terus persatuan yang selama ini telah terbangun baik di tengah Kebhinekaan yang ada, dalam internal IKT dan juga dalam kehidupan bermasyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen, karena Natal telah mempersatukan kita.

Dan juga Bupati mengajak seluruh warga IKT dapat berpatisipasi, dalam menjaga daerah ini agar selalu aman dan kondusif demi terciptanya kedamaian dalam merayakan Natal 2019 dan menyongsong tahun baru 2020.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos juga menyempatkan diri untuk hadir dalam Ibadah perayaan Natal ini, selepas mengikuti Rapat Paripurna IV DPRD Kepulauan Yapen.

(Jur : Marvin Raubaba/ foto : Marvin Raubaba).

Leave a Reply