Ini pesan Presiden di HUT Korpri, Harus jadi garda terdepan dalam birokrasi dengan inovatif.

Serui – Peringatan Hut Korpri ke-48 tahun di kota Serui berlangsung lewat apel gabungan di lapangan alun-alun Trikora Serui. Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, MBA bertindak selaku pembina apel, dimana dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, lebih menekankan Korpri  di usianya yang ke-48 tahun sebagai garda terdepan, selain itu ASN juga dimintai tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara karena pengabdian setiap anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara.

Tema hari ulang tahun Korpri yang ke-48 ini yaitu Korpri berkarya, melayani dan menyatukan bangsa, semakin ke depan diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Akan semakin tinggi untuk memenuhi harapan ini setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani, serta berkarya bagi bangsa dan negara sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati dan diwujudkan menjadi perilaku yang melayani secara profesional dengan teknologi yang semakin canggih.  Cara bekerja Kita juga harus berubah, kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya, yang cepat akan mengalahkan yang lambat kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu, masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas juga berjangka panjang ” (Jumat, 29/11/2019)

Presiden juga ingin membangun kesadaran anggota Korpri sebagai bangsa yang besar dan sebagai bangsa yang menang. Seluruh anggota Korpri harus mampu  menghadapi tantangan yang semakin besar. Dirinya juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus  bergerak mencari terobosan, terus-menerus melakukan inovasi, inovasi dalam birokrasi.

“Saya ingin kita semua menjadi birokrasi yang inovatif saat ini,  pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintahan dengan menerapkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik, hal ini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah. (Jumat, 29/11/2019)

Usai mengikuti apel peringatan Hut Korpri ke-48 tahun di Kepulauan Yapen, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaaan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Korpri.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba)

Leave a Reply