Pemerintah Kepulauan Yapen menjawab permintaan bantuan masyarakat distrik Poom

Serui Pemerintah daerah Kepulauan Yapen, melalui asisten III Setda bidang administrasi umum  Erny Renny Tania, S.IP  pada selasa 26/11/2019, menyerahkan bantuan 3 unit motor tempel antara lain, 1 unit motor yamaha 40 PK, serta 2 unit motor tempel yamaha 15 PK dan 1 unit laptop beserta printer, yang merupakan bagian dari kunjungan kerja Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar, S.Sos ke distrik Poom dan distrik Wonawa pada pekan lalu. 

Erny menjelaskan bahwa dirinya ditunjuk Bupati untuk melakukan penyerahan menggantikan Bupati, serta Wakil bupati dan sekda yg sedang dalam perjalanan dinas.

Hal ini juga sebagai bentuk realisasi dari pertemuan di distrik Poom beberapa waktu lalu, dimana ada sejumlah permintaan dari masyarakat, namun bukan permintaan yang baru, tetapi permintaan yang sudah pernah diajukan sebelumnya di tahun 2017 serta tahun  2018, permintaan tersebut direspon Bupati Tonny sehingga pada hari ini, melalui asisten III, Erny R. Tania, S.Ip, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang di wakili oleh Pdt. Yoyada Berotabui. 

Sememtara itu, Pdt. Yoyada Berotabui kepada humas menjelaskan bahwa dirinya atas nama masyarakat distrik Poom berterima kasih kepada pemerintah daerah yang boleh menjawab permintaan mereka, dirinya menambahkan bahwa pemerintah adalah wakil Allah dan berterima kasih  karena sudah berkenan menjawab apa yang menjadi tujuan dari masyarakat Poom.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *