Kepala kantor Cabang PT. Taspen Papua, Mulat Budyanto di Jayapura, pada senin, 25/11/2019 menanggapi sosialisasi pensiun.

Jayapura – Kepala kantor Cabang PT. Taspen Papua, Mulat Budyanto di Jayapura, pada senin, 25/11/2019 menanggapi sosialisasi pensiun oleh mitra kerja taspen, BPR Cabang Serui beberapa waktu lalu, dalam sosialisasi di ruang rapat setda Kepulauan Yapen.

Mulat Budyanto mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan sosialisasi program ketaspenan jika diminta oleh pemerintah Kepulauan Yapen melalui mitra kerja taspen, dengan harapan pensiunan yang akan diundang minimal 2 tahun telah dipersiapkan, dimana dirinya menjelaskan bahwa dengan sosialisasi, maka dapat mempersiakan ASN menghadapi pensiun nantinya. Selain itu bagi ASN yang 6 bulan sebelum memasuki masa pensiun, kepala kepegawaian atau BKSDM dapat memberikan formulir DPCP atau daftar perseorangan calon pensiun, sehingga selama proses 6 bulan ini, SK pensiun dapat terbit yang nantinya bisa diterbitkan SKPP atau surat keterangan pemberhentian pembayaran, sebab menurut mulat, jika jangka waktu yang telah ditentukan ini dapat dilaksanakan maka dapat dipastikan taspen dapat melakukan pembayaran tepat waktu ketika masa pensiun.

Kepala cabang PT. Taspen Papua ini juga berharap agar BKD di Kepulauan Yapen dapat berkoordinasi dengan BKN, terkait dengan penerbitan peraturan teknis, sehingga dapat diterbitkan SK pensiun bagi ASN yang telah memasuki masa pensiun.

(jur : Andrew Woria/ foto : Andrew Woria)