TAK TERURUS, PUSARA IR. DAUD SOLEMAN BETAWI AKAN DI RENOVASI OLEH PEMDA

Korombobi– Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos memimpin kunjungan ke Korombobi pada hari kamis, 21/11/2019 untuk melihat  pusara dari mantan Bupati Kepulauan Yapen, Alm Ir. Daud Soleman Betawi. Nampak Pusara Almarhum tidak terurus serta cukup memprihatinkan, sehingga menggerakkan sejumlah pimpinan OPD di Kepulauan Yapen, yang tergerak untuk menyisihkan sebagian dana untuk melakukan perbaikan dan mengurus pusara Almarhum mantan pemimpin di kota Serui tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM selaku ketua Tim, pada jumat. 22/11/2019 menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan kali ini merupakan tanggung jawab dari para pejabat di lingkungan pemerintah Kepulauan Yapen, karena Almarhum adalah pejabat negara atau mantan Bupati di Kepulauan Yapen. Dimana pada masa hidupnya Almarhum telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kepulauan Yapen.

“Sebetulnya harus dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, tapi karena permintaan keluarga sehingga kita harus makamkan di kampung dan saya yang mengurus dari Jayapura sampai ke Serui dan masuk ke kampung dan dengan rasa peduli, rasa perhatian kita semua,  yang kita rencanakan melakukan pemugaran, juga kita rencana kalau bisa sebelum Desember sudah selesai pengerjaannya,  itulah yang bisa kita lakukan untuk memberikan penghargaan kepada Beliau yang juga selalu memberikan yang terbaik untuk kita di Kabupaten Kepulauan Yapen”

Sekda menjelaskan bahwa yang dilakukan ini adalah bentuk rasa kepedulian dari teman-teman para pejabat pimpinan OPD termasuk dari Bupati Kepulauan Yapen beserta Wakil Bupati Kepulauan Yapen, yang dinilai cukup untuk merenovasi pusara mantan Bupati Kepulauan Yapen, Ir. Daud Soleman Betawi.

(Jur : Andrew Woria/ foto : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *