SEKARANG DARI KAROAIPI, TELUK AMPIMOI KE KOTA SERUI SUDAH BISA PAKAI TRANSPORTASI BUS

Karoaipi – Kamis, 21/11/ 2019, tepatnya pada hari otonomi khusus yang merupakan libur vakultatif di provinsi Papua, dimanfaatkan oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos untuk melihat pelaksanaan pembangunan jalan provinsi trans Yapen ruas timur, Serui – Menawi – Dawai, selain itu juga untuk ruas yang baru dibangun sepanjang 9 km dari Randawaya – Teluk Ampimoi  hingga Karoaipi.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena masyarakat Karoaipi sudah bisa menggunakan transportasi bus Damri sampai ke kota Serui lewat jalan yang telah dibangun, walau belum diaspal.

“inilah yang ingin kita percepat pembangunan ini, agar semua akses jalan bisa masyarakat gunakan secara baik yang masih kurang 2 kilo lebih sampai di Arareni, akan di rencanakan di tahun yang akan datang”

Selain itu untuk ruas jalan Menawi – Saubeba – Dawai, pada tahun 2020 nanti pemerintah daerah mendapat dana pinjaman daerah yang dialokasikan untuk pengaspalan sepanjang 14 km, dimana 4 km sebelum Randawaya dan akan diaspal hingga sambungan dari ruas jalan Dawai dengan tambahan alokasi dana APBD Provinsi sebesar 15 Milyar. Hal ini dapat menurunkan beban biaya transportasi masyarakat yang ingin ke kota Serui.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh sejumlah pejabat daerah, diantaranya sekretaris daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alxander Nussy, MM, kepala DPMPTSP, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala BKSDM serta beberapa staf.

(jur : Andrew Woria/ Foto : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *