RATUSAN WARGA TURU IKUT PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS PADA HKN KE-55 DI KEPULAUAN YAPEN.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Yapen Waropen pada hari sabtu 09/11/2019 melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatain ini dirangkaikan dengan peringatan Hut KORPRI ke-48 tahun di Kepulauan Yapen, dengan melaksanakan pengobatan massal di kampung Turu.

Kegiatan ini dipusatkan di lokasi gedung Gereja GKI Pniel Turu, distrik Yapen Selatan.

Bakti sosial dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Asisten III setda, Erny Tania didampingi Asisten II setda, Gokman Simbolon, Kepala RSUD Serui, dr. Johny B. Abaa, Ketua Klasis GKI Yapen Selatan, pdt. Resly Birahi, S.Th, Ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Turu dan Pdt. Yane Manori, S.Si serta ratusan masyarakat di kampung turu, distrik Yapen Selatan.

Dr. Johny B. Abaa selaku ketua IDI cabang Yapen Waropen menjelaskan bahwa pada hari ini dilaksanakan 2 kegiatan sekaligus, yaitu penyuluhan tentang penyakit Kusta oleh dokter kulit dan kelamin, dokter kandungan, kebidanan dan dokter anak. Selain itu 5 dokter spesialis dan anastesi juga disiapkan untuk mensukseskan HKN di Kepulauan Yapen.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari warga setempat, oleh sebab itu pemerintah daerah juga memberikan apresiasi kepada IDI Yapen Waropen atas bakti sosial yang dilakukan. pemda juga mengajak warga untuk menerima dengan baik, kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di kampung Turu

Acara ini juga di hadiri langsung oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Yapen Waropen, ikatan apoteker Indonesia cabang Kepulauan Yapen serta Patelki Kepulauan Yapen.

tim liputan Humas Kepulauan Yapen.