KKR PERINGATAN PERAYAAN PONDOK DAUN BAGI TUHAN DIHADIRI BUPATI KEPULAUAN YAPEN, TONNY TESAR, S.Sos.

Perayaan Pondok Daun Bagi Tuhan, berlangsung di Jemaat Rehobot Tatui distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen tepat pada hari senin, 21 Oktober 2019, sore tadi. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang didampingi Asisten III, Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erni Tania mengikuti kebaktian kebangunan rohani.
Ibadah KKR ini dipimpin oleh Pdt. Sefanya Yewun selaku pelayan Firman dan dihadiri oleh hamba-hamba Tuhan serta Jemaat GPI Jalan Suci dari 3 Jemaat di wilayah kosiwo.
Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa dirinya memiliki kerinduan untuk dapat hadir secara langsung untuk mendengarkan penyampaian Firman Tuhan dalam ibadah KKR Pondok Daun Bagi Tuhan, yang berlangsung di Jemaat GPI Jalan Suci Rehobot, distrik Kosiwo. Bupati Tonny Tesar juga mengutip Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Sefanya Yewun bahwa sungai-sungai kita berbeda-beda tetapi akan bermuara di samudra yang sama, begitu pula dengan gereja. Dirinya juga mengajak kepada warga Jemaat GPI Jalan suci di distrik Kosiwo untuk bersama-sama menjaga kerukunan dengan semua denominasi gereja yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, tetapi juga dengan semua agama untuk senantiasa saling mengasihi, menjaga ketentraman, menjaga kebersamaan kita dalam satu ciptaan Tuhan untuk bisa bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Yapen lebih baik lagi.
Mengenai bangunan gedung gereja, Bupati Tonny Tesar mengakui bahwa selama ini pemerintah belum sepenuhnya membantu pembangunan gedung gereja tersebut, namun di tahun ini pemerintah telah mengalokasikan dana dan dalam waktu dekat akan memberikan bantuan dana kepada panitia pembangunan gedung gereja.
Sementara itu Pdt. Matius Papare selaku wakil ketua GPI Jalan Suci, Kepulauan Yapen dalam sambutannya mengajak seluruh warga jemaat untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama, selain itu kegiatan-kegiatan yang dikerjakan juga terus ditingkatkan sehingga menjadi berkat bagi kehidupan berkeluarga pribadi jemaat bahkan hingga bangsa dan negara.
Seusai acara KKR, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar bersama Asisten III Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erni Tania menyempatkan diri untuk membagikan makanan ringan dan minuman kemasan untuk anak-anak sekolah minggu yang hadir dalam KKR tersebut.
Tim liputan humas Setda Kepulauan Yapen.