BUPATI KEPULAUAN YAPEN BUKA RAKER III KLASIS GKI YAPEN SELATAN DI DISTRIK KOSIWO

Sejak tanggal 30 Januari 2019 klasis mengangkat dan mengesahkan panitia pelaksana rapat kerja ketiga klasis GKI  Yapen Selatan, guna mempersiapkan segala sesuatu dengan pelaksanaan rapat kerja III dimaksud.
Rapat kerja ke-III klasis GKI Yapen Selatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 20 Oktober 2019 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang diawali dengan ibadah bertempat di gedung Gereja GKI Jemaat Maranatha Kamanap distrik Kosiwo.
Rapat kerja yang ketiga ini berlangsung di bawah sorotan tema besar Datanglah Kerajaan-Mu dengan sub tema Menjadi Gereja yang Dewasa Mandiri dan Misioner.
Dalam sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan kehadiran pemerintah daerah dalam raker klasis GKI ini adalah bentuk perhatian dan dorongan kepada gereja, khususnya Gereja Kristen injili di Tanah Papua untuk tetap solid dan terus berperan andil dalam pembangunan kualitas iman dan moralitas umat Tuhan di Kabupaten Kepulauan Yapen.
Beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati kepada para peserta, agar ditindaklanjuti diantaranya yaitu dalam evaluasi program kerja 2019 ada program yang perlu ditambahkan karena dinilai belum efektif dalam pelayanan tahun berjalan.
“Untuk itu saya pesankan agar ada program kerja tahun 2020 dirumuskan nanti, dalam raker kali ini harus benar-benar bisa menjawab kendala yang dihadapi pada tahun 2019 dalam pelayanan, baik kendala dalam pelayanan, ketersediaan sarana dan prasarana yang belum memadai” ungkapnya.
Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang diwawancarai oleh humas juga menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang disampaikan oleh wakil ketua IV BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, bahwa dalam rapat tersebut juga berbicara tentang program GKI di tahun 2020 hingga tahun 2022 yang berbicara tentang ekonomi, tentang lingkungan alam kita dan juga berbicara tentang perempuan.
Sementara itu dalam sambutan BPAM Sinode GKI wilayah IV, Yang dibacakan oleh Pdt. H.W.Kakiay, S.Th menjelaskan bahwa raker kali ini merupakan raker yang ke-III, raker ini juga sebagai bentuk evaluasi tahunan lembaga yang dilaksanakan klasis GKI Yapen Selatan. Melalui rapat kerja ini juga bersama-sama kita mencari solusi mengenai program kerja yang tidak sempat berjalan di tahun 2019.
Pembukaan rapat kerja ke-III klasis GKI Yapen Selatan ini dibuka dengan ditandai penaburan 3 buah tifa yang masing-masing ditabur oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Melianus Wayangkau, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Serui, Adolina Wopi.
Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.