Perayaan Pondok Daun Bagi Tuhan tahun 2019 kembali di laksanakan oleh GPI Jalan Suci pada Jemaat Rehobot tatui. perayaan pondok daun diperingati untuk mengenang kembali karya Tuhan bagi Israel dan pembangunan tubuh Kristus di akhir zaman.
Bagi Gereja pekabaran Injil jalan suci , peringatan hari raya daun sendiri telah diperingati sejak tahun 2005 Dan di tahun 2018 yang lalu acara yang sama dilaksanakan Gereja pekabaran Injil jalan suci ranting Pantai Utara di kampung Ariobu.
Dalam sambutan wakil ketua GPI jalan suci Serui Matius Papare mengajak semua untuk meningkatkan kualitas iman dengan melibatkan diri dalam mengikuti berbagai kegiatan yang telah diatur oleh panitia berupa doa puasa pengajaran seminar firman Tuhan dan kebaktian kebangunan rohani yang dilaksanakan selama beberapa hari ke depan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia Matius juga menjelaskan bahwa gereja merupakan partner kerja pemerintah untuk itu kewajiban sebagai gereja adalah berdoa bagi pemerintah dan semua program yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen sesuai visi pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman lebih maju dan lebih sejahtera dengan menjaga suasana kerukunan umat beragama.
Bupati Kepulauan Yapen , Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutan nya juga mengatakan bahwa perayaan Pondok daun-daunan merupakan perayaan hari bagi Yahudi Dimana merupakan bentuk ucapan syukur atas hasil panen yang dirayakan selama 7 hari pada bulan purnama di antara bulan September dan bulan Oktober
Dan apabila dimaknai oleh umat Tuhan saat ini perayaan hari Pondok Daun adalah hari dimana semua umat Tuhan dapat berkumpul serta mensyukuri pemeliharaan dan berkat Tuhan. Tonny Tesar juga mengajak seluruh Jemaat Gereja pekabaran Injil jalan suci untuk memaknai hari bersejarah ini.
Di depan hadirin dan jemaat Tuhan Bupati Tonny Tesar juga menceritakan kesaksian hidup Bagaimana campur tangan Tuhan dalam memimpin dan melaksanakan tugas sebagai kepala daerah ketika dirinya hendak menuju ke wadawsma untuk menghadiri Raker klasis GKI namun mobil yang ditumpanginya sempat terseret oleh derasnya arus di kali joborai atau Kali Pasir Panjang.
Bupati tonny Tesar juga mengajak kepada semua warga gereja Jemaat GPI jalan suci untuk hidup seturut dengan kehendak Tuhan hidup takut akan tuhan melalui perayaan hari Pondok Daun.
Tim liputan humas setda kepulauan Yapen melaporkan