DANIEL REBA RESMI MEMIMPIN DINAS PERIKANAN DAN KELAUTAN KEPULAUAN YAPEN

Serah terima jabatan kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Yapen, berlangsung hikmat di ruang rapat setda Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana pelaksana tugas Kadis perikanan sebelumnya yang dijabat oleh John Renmaur selama 7 bulan 20 hari, secara resmi diserah terimakan Kepada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan definitif, Daniel Reba pada jumat siang, 20 september 2019.
Dalam kesempatan tersebut John Renmaur menjelaskan bahwa ada beberapa hal spesifik yang ingin Ia sampaikan di antaranya yaitu mengenai permasalahan di kantor tersebut, mulai dari kerusakan hingga beberapa pencurian beras yang dialami dimasa kepemimpinannya. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya selama memimpin di dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Yapen.
Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA yang hadir dalam sertijab kali ini mengatakan bahwa jabatan yang di berikan kepada Daniel Reba berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dan merupakan amanah yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati.
Dinas Perikanan dan Kelautan merupakan dinas potensial yang disesuaikan dengan geografis Kabupaten Kepulauan Yapen, yang terdiri dari lautan dengan sumber daya perikanan sehingga sesuai dengan seleksi dan kompetensi yang di ikuti oleh Daniel Reba, yang dinyatakan memenuhi syarat untuk menduduki jabatan ini.
Sementara itu Kepala dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Kepulauan Yapen, Daniel Reba kepada Humas menjelaskan bahwa, langkah awal yang akan dilakukan dalam jabatan baru ini yaitu pada senin depan, dirinya akan membuka rapat pertemuan dengan staf, yang dilanjutkan dengan rapat bersama bidang-bidang teknis, dan jika dirasa perlu, akan dilakukan juga rapat dengan orang per orang ungkapnya.
Hal ini perlu dilakukan oleh Daniel, untuk mengetahui hal apa yang menjadi kendala dan persoalan yang di hadapi dalam dinas tersebut. Sebagai dinas primadona, Daniel berharap kedepan, dinas yang dipimpinnya dapat melahirkan kebijakan-kebijakan strategis yang mampu mendukung pembangunan sektor perikananan.
Tim liputan humas setda kepulauan Yapen.
“]