RAMAH TAMAH ATAS PELANTIKAN BEBERAPA PEJABAT DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Bertempat di ruang rapat setda Kabupaten Kepulauan Yapen, pemerintah daerah melaksanakan ramah tamah serta ucapan syukur atas dilantiknya beberapa pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa 2 September 2019 ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi,B.Sc, S.Sos, MBA, didampingi Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, para Asisten dan pegawai sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

Acara ucapan syukur ini juga dalam rangka syukur atas pelantikanya beberapa pejabat di eselon II, serta beberapa pejabat yang mutasi keluar. Untuk diketahui, pada sekretariat daerah sendiri juga beberapa waktu lalu dilantik beberapa pejabat eselon II B yaitu asisten III Setda yang dijabat saat ini oleh Erni Tania yang sebelumnya menjabat Kabag. Keuangan dan Asset setda dan Eselon II yang keluar, Yaitu Daniel Reba yang sebelumnya menjabat Kabag. Umum eselon III A kemudian dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen dengan jabatan eselon II B.

Selain itu terjadi juga tingkatan di bagian kesra keagamaan yang mana dijabat oleh pejabat eselon III A naik menjadi eselon II B sebagai staf ahli Bupati sementara untuk Sekretaris Daerah dilantik kembali untuk periode kedua sebagai Sekda dalam jabatan sebagai pejabat eselon II A.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA dalam arahannya mengatakan rotasi jabatan dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa, dirinya juga mengucapkan selamat kepada beberapa pejabat yang dirotasikan dari jabatan eselon III A menjadi eselon II B, Dirinya menambahkan pemindahan dalam menduduki jabatan bukan hanya hadiah saja tetapi itu merupakan tanggung jawab amanah yang diberikan oleh pemerintah sehingga harapannya dapat dilaksanakan sesuai dengan pembidangan tugas yang ada, sehingga visi kita untuk mencapai masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera bisa dicapai pada waktunya.

Dirinya juga memberikan pesan kepada pejabat yang dirotasi keluar yaitu Daniel Reba sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana OPD ini terdapat kebijakan besar pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu Kelautan dan Perikanan yang menjadi potensi wilayah sehingga harus direncanakan dengan baik untuk dilaksanakan.

Dirinya juga meminta kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang baru untuk merangkul semua bidang-bidang kepala seksi untuk menuju satu tujuan dimana bidang Kelautan dan Perikanan ini dapat berhasil.

Frans juga mengucapkan selamat kepada Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy yang telah menjabat untuk periode ke duannya dan juga kepada para asisten Setda yang nantinya bersama-sama akan membantu pemerintah daerah mewujudkan visi misi Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.

Leave a Reply