Bupati Kepulauan Yapen tonny Tesar, S.Sos beberapa waktu lalu mengunjungi Kampung Yaimaria distrik Yapen Barat, untuk melihat pembentukan Jemaat baru dari klasis Aibondeni di kampung Yaimaria.
Bupati Tonny menjelaskan dari pantauan nya di kampung tersebut dirinya melihat semangat yang luar biasa dari masyarakat masyarakat untuk membangun rumah Tuhan, dan pemerintah daerah merespon dengan baik dari penyampaian masyarakat.
Pembangunan gedung gereja Jemaat Elim Yaimaria tersebut telah berlangsung sejak Juli 2019 dan hampir rampung yang akan dilanjutkan dengan pembangunan penutup kap gedung gereja tersebut.
Tonny Tesar juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan agar proses pembangunan gedung gereja baru GKI Jemaat Elim Yaimaria ini dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Pembangunan gedung gereja ini dilakukan sebelumnya dengan dana swadaya sebesar Rp 14.000.000 yang diperoleh dari dana partisipasi serta bantuan lainnya sehingga hal ini mendapat apresiasi dari Bupati tonny Tesar dirinya menambahkan juga akan mengajak masyarakat di Kepulauan Yapen untuk bersama-sama membangun rumah Tuhan.
Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.