PERESMIAN LISTRIK MASUK DESA, KADO SPESIAL HUT RI KE-74 UNTUK 8 KAMPUNG DI DISTRIK KURUDU

Bertempat di distrik Kurudu Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, meresmikan Listrik Masuk Desa untuk 8 Kampung di distrik kurudu, pada 08 Agustus 2019.

Acara peresmian ini dihadiri oleh GM PT.PLN Papua dan Papua Barat beserta jajarannya, DANREM, FOKOMPIMDA Kabupaten Kepulauan Yapen, kepala distrik Kurudu, para kepala kampung di wilayah distrik Kurudu dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Melalui kesempatan ini dalam sambutannya Bupati, Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada PT. PLN wilayah Papua dan Papua Barat yang telah bekerja keras untuk pemasangan listrik di wilayah distrik Kurudu.

Bupati, Tonny Tesar, S.Sos juga mengungkapkan bahwa listrik masuk desa ini merupakan hadiah bagi masyarakat yang ada di Paulau Kurudu, dalam menyongsong peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun.

Dalam kesempatan yang sama juga Bupati menyampaikan bahwa kehadiran dirinya bersama Danrem dan FORKOMPIMDA Kabupaten Kepulauan Yapen guna meresmikan 14 rumah yang telah selesai dibangun, dengan fasilitas luarbiasa lewat program TMMD yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan dipimpin langsung oleh Dandim 1709 Yawa.

Dalam sambutanya juga Bupati, Tonny Tesar, S.Sos. menyampaikan bahwa pembangunan listrik masuk desa dan pembangunan 14 rumah ini dilakukan bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar masyarakat di Distrik Kurudu merasakan bahwa mereka juga adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga agar jangan sampai ada pohon yang tumbang hingga dapat merusak peralatan dan juga demi kelancaran jalannya pengoperasian listrik ini dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat disiplin dalam membayar iuran listrik.

Sementara itu GM PLN Papua dan Papua Barat dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran dirinya untuk memastikan tim yang bertugas di Kurudu dapat melayani masyarakat dengan maksimal, dan juga dirinya mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama PLN melayani di distrik Kurudu, oleh sebab itu pelayanan pengoperasian listrik di sini akan dikembangkan secara bertahap mulai dari waktu pengoperasian hingga ke pendistribusian bahan bakar untuk mesin.

GM PLN Papua dan Papua Barat ini juga mengatakan bahwa kehadiran dirinya guna memastikan pemasangan listrik di distrik Kurudu ini harus aman untuk masyarakat, dimana listrik yang dihadirkan ada dua tegangan yaitu listrik bertegangan tinggi dan listrik bertegangan rendah, namun yang ditekankan disini adalah listrik dengan tegangan tinggi dimana jika tersentuh oleh tumbuhan atau hewan maka secara otomatis mesin akan mati karena sistem proteksinya akan aktif, oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk berkoordinasi jika akan melakukan penembangan pohon.

Tim Humas Kepulauan Yapen.