PENYUSUNAN PETA KETAHANAN DAN KERENTANAN PANGAN (FSVA)

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Yapen mengadakan kegiatan pertemuan koordinasi penyusunan peta ketahanan dan kerentanan pangan, yang bertempat di ruang papat dinas pertanian dan ketahanan pangan pada Kamis 1 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun peta ketahanan dan kerentanan pangan yang biasa dikenal juga dengan FSVA (Food Security and Vulnerability). FSVA ini merupakan peta tematik yang menggambarkan situasi ketahanan pangan.

Ketika di jumpai oleh Humas, Magdalena Widayati S.pt, MM selaku narasumber dari dinas ketahanan pangan Provinsi Papua, menjelaskan tentang kegiatan ini dan menghimbau kepada dinas pertanian dan ketahanan pangan kepulauan yapen agar dapat melakukan kordinasi dengan Instansi lintas sektor yang terdiri dari beberapa OPD terkait sebagai pemberi data sekunder untuk segera membentuk timnya.

Asissten I Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi selaku perwakilan dari pemerintah daerah mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan ini dirinya mengharapkan agar dapat memberikan kontribusi atau manfaat yang di timbulkan dari bidang ketahanan pangan terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu tim humas juga menanyai tentang target waktu pembuatan peta ketahanan dan kerentanan kepada Ir. Wahyudi, MM selaku kadis pertanian dan ketahanan pangan, dirinya menyampaikan bahwa, secepatnya paling tidak dua atau tiga Tahun peta tersebut sudah rampung dengan asumsi bahwa Anggaran cukup memadai.

Tim liputan Humas Setda Kepulauan Yapen.

Leave a Reply