ADOLINA WOPI RESMI JABAT KEPALA KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KEPULAUAN YAPEN.

Pengambilan janji jabatan kepala kantor kementerian agama Kabupaten Kepulauan Yapen, berlangsung pada 26 Juli 2019. Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos hadir untuk memimpin pelantikan tersebut.

Adolina Wopi resmi menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen menggantikan Pdt. Amsal Yowei yang saat ini dipercayakan menjadi kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua.

Kepada humas Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa selaku Bupati Kepulauan Yapen, dirinya berbahagia sekali karena seorang putri asli Kepulauan Yapen boleh dipercaya menjadi pimpinan kantor kementerian agama di Kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini hubungan kerja antara kementerian agama kepulauan Yapen dengan pemerintah daerah sangat baik, sehingga diharapkan di masa kepemimpinan Adolina Wopi dapat meneruskan kerjasama dengan pemerintah daerah, sekaligus kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan, terutama dalam menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu Pdt. Amsal Yowei selaku kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, menjelaskan bahwa sudah setahun Adolina Wopi dipercayakan menjabat sebagai pelaksana harian Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen, sejak dirinya ditunjuk menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi, serta jajaran forkompimda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.

Leave a Reply