PEMERINTAH KEPULAUAN YEPEN SAMBUT PELAYANAN KM. DR LIE DHARMAWAN DI DISTRIK POOM

Assisten II Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon di dampingi Kapolres Kepulauan Yapen serta PLT kepala dinas Kabupaten Kepulauan Yapen tiba di distrik Poom pada hari jumat 19 juli 2019. Kunjugan kali ini bertujuan untuk menyambut dan menerima secara baik kedatangan tim dokter share. Setelah tiba, rombongan langsung mengunjungi KM. dr. Lie Dharmawan dan disambut oleh tim dokter share.

Ketika di jumpai oleh humas, dr. Marselina Mieke Yashika Iskandar menjelaskan bahwa tim nya bermitra dengan pemerintah serta menjangkau masyarakat pesisir yang kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan. Sehingga sistim jemput bola pun dilakukan dengan menangani sebisa mungkin, sementara di distrik Poom sendiri, ungkap dr. Marselina bahwa paling banyak pengobatan hernia yang di daftar selain pengobatan umum.

Selaku pemerintah daerah yang diwakili oleh assisten 2, Gokman Simbolon, SH mengungkapkan bahwa pemerintah sangat bersyukur, dimana dapat dilihat masyarakat begitu antusias, sehingga ungkapan terima kasih pun di berikan kepada pengelola KM. Lie Dharmawan serta Dirpol air Polda Papua. Pemerintah berharap pelayanan kesehatan KM. Lie Dharmawan nantinya juga dapat melayani masyarakat di pesisir kepluauan Ambai dan daerah lainnya di Kepulauan Yapen.

Selain itu ketika ditemui kepada Dirpol air Polda Papua, Kombes. Pol. Yulius Bambang menjelaskan bahwa pelayanan ini bukan hanya di distrik poom saja akan tetapi dilakukan khususnya di wilayah Papua tepatnya di daerah pesisir. Pelayanan kesehatan ini sebelumnya juga pernah dilaksanakan di kabupaten Asmat, Timika, Biak dan beberapa tempat di Papua.

Km.dr Lie Dharmawan juga melayani pengobatan umum, serta beberapa operasi mayor dan operasi minor dengan melibatkan kurang lebih 20 dokter yang bernaung dibawah yayasaan milik dr. Lie Dharmawan.

Tim liputan humas Setda Kepulauan Yapen.

Leave a Reply