RAPAT TERBUKA SENAT POLTEKES KEMENKES JAYAPURA PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN KEPULAUAN YAPEN.

54 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Jayapura, program studi diploma-III Keperawatan Kabupaten Kepulauan Yapen diwisuda dalam rapat senat terbuka, penyerahan ijazah kepada para perawat yang diwisuda tersebut mewakili pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, oleh Asisten II Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH.

Dalam Laporan direktur Poltekes Kemenkes Jayapura yang dibacakan oleh Pudir 1 Poltekes, menjelaskan bahwa mahasiswa yang akan diwisudakan sebanyak 54 orang, dimana angkatan tahun 2016 sebanyak 42, angkatan tahun 2015 sebanyak 8 orang, dan 4 Orang Angkatan 2014. Sementara itu 52 orang Perawat lulus tepat waktu dengan 9 orang berpredikat baik. Uji kompetensi akan dilaksanakan, sehingga lulusan tahun ini diharapkan dapat belajar sungguh sungguh.

Permasalahan kampus di Kepulauan Yapen, adalah masalah kepemilikan tanah dimana menjadi milik pemda, sehingga pemda diminta untuk menolong pihak nya, agar poltekes dapat melakukan pengembangan prodi keperawatan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara untuk memperkuat tenaga kesehatan pendidikan, dibutuhkan dukungan pemda Kabupaten Kepulauan Yapen karena tenaga pendidik masih milik pemda.

Masalah pengembangan dosen juga masih kurang, sehingga Poltekes berharap pemda Kabupaten Kepulauan Yapen dapat memfasilitasi tenaga dosen S2.

Tim Liputan Humas Setda

Leave a Reply