RSUD SERUI LANGKA OBAT ??

Pelayanan faskes di RSUD Serui hingga saat ini berjalan lancar, mulai dari pelayanan medis hingga rawat jalan.

RSUD serui dibawah kepemimpinan dr. Johny B. Abaa, mulai mempersiapkan diri untuk meningkatkan pelayanan menyambut dan mensukseskan Serui sebagai salah satu venue PON ke-20 tahun 2020 mendatang.

ketika di jumpai di ruang kerjanya pada hari Jumat 05/07/2019, dr. Ben menjelaskan tentang perananan di rumah sakit daerah Serui.

RSUD Serui telah terakreditasi dan untuk kelengkapan ruangan akan dipersiapkan guna mensukseskan pon 2020 mendatang. Sementara ketika di tanyai mengenai stok obat, dr. Ben menjelaskan bahwa sejak di tunjuk sebagai direktur RSUD per 31/12/2018, hingga saat ini, di bulan ke-6, stok obat di rumah sakit telah tersedia. Dirinya juga meminta maaf atas kurangnya ketersediaan stock obat pada bulan januari dan februari yang lalu, mengingat pada saat itu masih mempersiapkan RSUD di masa transisi kepemimpinannya.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat yang datang ke rumah sakit untuk memperhatikan masalah kebersihan, dirinya mengaku kecewa terutama masalah ludah pinang di sembarang tempat di kawasan rumah sakit umum daerah Serui.

Sementara itu tim liputan humas setda Kepualauan Yapen berhasil mewawancarai seorang warga masyarakat yang sedang menunggu pelayanan kesehatan di RSUD Serui, Dian Erari kepada tim liputan humas menjelaskan bahwa jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, saat ini pelayanan di RSUD Serui sudah lebih baik, dimana pelayanan dan ketersediaan obat sudah memadai serta juga dirinya berharap agar semakin baik lagi dimasa yang akan datang.

Sementara itu direktur RSUD juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan melengkapi kekurangan tenaga spesialis dokter, seperti dokter anak, dokter penyakit dalam dan dokter spesialis radiologi.

Tim liputan Humas Setda Kepualauan Yapen.

Leave a Reply