BUPATI KEPULAUAN YAPEN RESMIKAN LISTRIK DESA DI DISTRIK KEPULAUAN AMBAI

Didampingi Sejumlah muspida dan pimpinan OPD, Bupati kepulauan Yapen secara resmi meresmikan listrik desa yang dibangun oleh PLN UP3 Biak, berlokasi di distrik Kepulauan Ambai, kamis 27/06/2019.
Listrik desa ini akan menerangi 4 kampung dari 18 kampung distrik Kepulauan Ambai. 4 kampung diantaranya kampung Ambai 1, kampung ambai 2, kampung Airawanggeni dan kampung Iimborewa.
Pemerintah daerah berharap 4 kampung tersebut dapat segera terpasang listrik dikarenakan hingga peresmiannya baru 2 kampung yang telah terpasang jaringan listrik di rumah warga.
Selain itu untuk daerah Rondepi hingga dekat puskesmas, diharapkan dapat dialiri jaringan listrik desa sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat di kampung tersebut.
Selaku Bupati Kepulauan Yapen,Tony Tesar, S.Sos memberikan ucapan terima kasih kepada PLN UP3 Biak yang bisa mengatasi kebutuhan masyarakat akan listrik di Kepulauan Yapen dan juga tidak hanya sebatas 4 kampung saja akan tetapi juga pemda akan segera meresmikan listrik desa di 6 kampung di distrik Kurudu, kemudian 2 kampung di distrik POM dan juga Humdohuwai yang juga telah terpasang dan tinggal diresmikan.
Nantinya pada momen Hut Proklamasi ke-74 RI, pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dapat memberikan kado ulang tahun berupa layanan listrik desa bagi sejumlah kampung terjauh di Kabupaten Kepulauan Yapen.
Hingga saat ini, pemda Yapen masih menunggu penyelesain proyek pembangkit listrik PLTMG 100 Megawatt yang di usul Presiden Jokowi sehingga kebutuhan listrik di kota Serui yang masih menjadi kendala dapat diatasi.
Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen