UJI KOMPETENSI (ASSESMEN) PEJABAT ADMINISTRATOR, PENGAWAS PELAKSANA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui – Pelaksanaan Uji kompetensi (Assessmen) Bagi Pejabat Administrator, Pengawas Dan Pelaksana dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati yang dalam hal ini, mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Yapen dan Tim  Penguji Kompetensi dari BKPSDM Provinsi Papua, bertempat di gedung Silas Papare, pada 25/06/2019.

Uji Kompetensi (Assesment) ini bertujuan untuk melakukan pemetaan kompetensi terhadap para Pejabat Administrator, Pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga akan memperoleh gambaran, data dan informasi yang akurat untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam rangka promosi dan penempatan pegawai sesusai kompetensi yang dimiliki.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan bahwa “Penyelenggara Pemerintahan yang good governance dan berkualitas dalam rangka mensukseskan pembangunan serta member pelayanan prima kepada masyarakat, tentunya harus didukung oleh ketersediaan sumberdaya para aparatur yang berkompeten, berintegritas dan memenuhi berbagai criteria persyaratan tertentu berdasarkan manajemen kepegawaian dalam tata kelola pemerintahan.

Guna menjawab kebutuhan dimaksud, maka kita melaksanakan uji kompetensi bagi para pejabat administrator, pengawas dan pelaksana pada hari ini dengan berpedoman pada merit sistem sesuai undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yaitu sistem penilaian aparatur berdasarkan prestasi kerjanya”.

Lanjut Bupati dalam sambutannya yang dibacakan menyampaikan, “Untuk itu, kepada 105 peserta dari berbagai OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, saya berpesan agar berkonsentrasi penuh dan mengikuti uji kompetensi hari ini dengan baik karena akan berdampak terhadap pengembangan karier saudara kedepan, serta diharapkan dapatlah menjadi acuanke pada kita untuk mengukur dan membenahi kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Yapen, kedepan.

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan, “Saya menyampaikan penghargaan dan Terima Kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Yapen atas pelaksanaan uji kompetensi bagi pejabat administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2019 yang kita buka dan berlangsung pada hari ini.

Penghargaan dan Terima Kasih juga saya sampaikan kepada tim penguji dari BKPSDM Provinsi Papua yang telah hadir untuk melakukan uji kompetensi bagi para pejabat kita di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan satu harapan semoga semua yang kita laksanakan dapatlah berjalan dengan lancer dan sukses serta membuahkan hasil yang optimal sesuai tujuan kita bersama”.

Kegiatan pelaksanaan uji kompetensi (Assessmen) bagi pejabat administrator, pengawas dan pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen di buka secara simbolis dengan penabuhan Tifa oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam kegitan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Para staf ahli Bupati dan asisten sekda di lingkugan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Tim Penguji dari BKPSDM Provinsi Papua, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Panitia Penyelenggara dan Para Pejabat Administrator, Pengawas Dan Pelaksana Selaku Peserta uji kompetensi serta hadirin dan tamu undangan.

Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen

Foto oleh Marvin Raubaba

Leave a Reply