the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
WAKTU TUHAN BAGI PAPUA OLEH PDT. GILBERT LUMOINDONG Previous item POLRES KEPULAUAN YAPEN... Next item UPACARA BENDERA PERINGATAN...

WAKTU TUHAN BAGI PAPUA OLEH PDT. GILBERT LUMOINDONG

Serui – Bertempat di lapangan Trikora alun-alun Serui dan Gedung Silas Papare, KKR & seminar waktu Tuhan bagi Papua oleh Pdt. Gilbert Lumoindong berlangsung, KKR dan seminar ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal (21-21/05/2019).

Acara kerohanian ini dapat terselenggara atas kerjasama antara pemerintah daerah dan PGGK (Persatuan Gereja-Gereja Kristen) di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Warga sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara kerohanian tersebut, dimana acara ini dibuka dengan seminar pada selasa (21/05/2019), Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos juga menyambut baik dengan begitu antusias akan acara KKR ini, hal ini diungkapkan ketika diajak oleh Pdt. Gilbert untuk menyampaikan sepatah dua kata saat hari pertama KKR, Tonny Tesar mengatakan saya sangat mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas perkenannya KKR pada hari pertama ini dapat diawali dengan begitu meriah dan cuaca pada malam mini pun cerah karena mengingat pada hari sebelumnya Serui diguyur cuaca hujan yang cukup padat ucap Tonny Tesar, S.Sos dengan penuh semangat, Bupati pun melanjutkan bahwa namun kalaupun hujan pada malam ini, saya yakin dan percaya hal itu bukan lah sebuah halangan bagi umat percaya di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk datang mendapatkan lawatan Allah, serentak para jemaat yang hadir mengatakan amin, tidak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pdt. Gilbert Lumoindong bersama tim yang telah menyediakan waktu datang ke Serui untuk melawat para jemaat lewat KKR ini, juga dalam mengakhiri sepatah dua katanya Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada para panitia dimana telah berusaha semaksimal sehingga acara KKR dan seminar ini dapat berlangsung dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Wakil bupati menyampaikan apresiasi terhadap panitia serta mengucapkan terimakasih kepada Pdt. Gilbert Lumoindong yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di Kabupaten Kepulauan Yapen ini, Wakil Bupati juga menambahkan bahwa acara KKR dan seminar kali ini berbeda, dimana pada hari kedua untuk KKR dan seminar diadakan penarikan undian yang hadiahnya yaitu wisata rohani ke Israel, dimana telah 5 kupon akan ditarik pada saat akhir seminar yang berlangsung pagi hingga sore hari dan 5 kupon berikut ditarik pada saat malam penutupan KKR.

KKR dan seminar ini dihadiri oleh forkompinda dan jemaat dari berbagai denimonasi gereja di Kabupaten Kepulauan Yapen.

KKR & Seminar Waktu Tuhan Bagi Papua Hari Pertama

KKR & Seminar Waktu Tuhan Bagi Papua Hari Kedua

Humas. Setda Kabupaten Kepulauan Yapen

Foto oleh Marvin Raubaba