Ansus – Setelah mengadakan sosialisasi, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Tim dan juga warga melanjutkan acara berikut yaitu peresmian trayek damri Serui – Ansus. Peresmian pimpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Jajaran Dinas Perhubungan dan Jajaran Damri Kabupaten Kepulauan Yapen. Peresmian dilakukan dengan simbolis pemotongan pita pada Bus Damri dan disaksikan oleh para Muspida Kabupaten Kepulauan Yapen dan warga kampung Ansus. Rabu 10/04/2019.

Peresmian trayek Damri ini secara resmi dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dengan cara memotong pita yang dilingkarkan dikendaraan Bus Damri, namun sebelum meresmikan Bupati, Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan agar kendaraan bus ini dapat dirawat dengan baik dan juga sekaligus Bupati meminta agar masyarakat dapat membantu Pemerintah dengan memberikan persetujuan lahan untuk dibangunkan sebuah terminal di Ansus.

Turut hadir dalam acara peresmian trayek ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, Dandramil Serui kota Yapen Selatan, Kajari Kepulauan Yapen, dan beberapa Kepala Dinas terkait.

Humas. Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.