“BANTUAN INI DIBERIKAN DENGAN CATATAN AKAN MENINGKATKAN PRODUKSI PERIKANAN DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN” UJAR PLT. KEPALA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN, KEN REMAUR, S.IP, M.SI

Serui – Berlanjut dari penyerahan bantuan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bertempat di Kampung Sarwandori pada Senin, 11/03/2019 yang lalu, kembali 8 kelompok Nelayan lain dari total 20 kelompok Nelayan Kabupaten Kepulauan Yapen mendapatkan bantuan juga dengan spesifikasi yang sama yaitu long boat (Perahu Fiber berbentuk panjang), motor temple 15PK, coolbox dan life jacket, pelaksanaan penyerahan bantuan ini dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, pada selasa 19/03/2019.

Dalam pelaksanaan penyerahan ini dilakukan secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, Ken Renmaur, S.IP, M.Si. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa “sesuai pentunjuk Bapa Bupati, Bapa-bapa dan ibu sekalian yang menerima bantuan ini untuk bisa meningkatkan hasil produksi perikanan di Kabupaten Kepulauan Yapen, jadi pesan yang disampaikan oleh Bapa Bupati, diharapkan kepada Bapak-bapak sekalian yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi tapi juga mendapat pendampingan dari para penyuluh kami dilapangan”. Lanjut Ken Remaur tetapi jika sarana dan prasarana ini hanya disimpan atau tidak dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan maka sesuai pentunjuk Bupati, bantuan tersebut akan ditarik kembali, dan setiap 3 bulan sekali akan di laksanakan evaluasi dan targetnya harus menunjukan produksi perikanan yang meningkat. Hal ini merupakan bentuk ketegasan sekaligus keseriusan dari pemerintah untuk meningkatkan produksi perikanan agar harga ikan untuk Kabupaten Kepulauan Yapen pun dapat terjangkau oleh masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen ini pun menjelaskan bahwa regulasi untuk penjualan ikan pun sudah disiapkan yaitu Pemerintah sudah menyiapkan pihak penjual untuk dapat menjual hasil tangkapan dari para nelayan ini dengan harga yang akan ditentukan oleh Pemerintah, sehingga harga jual ikan ke depan akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan saat ini.

Pada penutupan dari arahanya, sekali lagi Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, KEN REMAUR, S.IP, M.SI mengingatkan kembali bahwa semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sebab 3 bulan sekali akan diadakan evaluasi tentang target-target yang ingin dicapai.

Humas. Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Leave a Reply