20 KELOMPOK NELAYAN SARWANDORI, DISTRIK KOSIWO MENDAPATKAN BANTUAN

20 kelompok Nelayan Sarwandori, Distrik Kosiwo mendapatkan bantuan berupa sarana prasarana (Senin, 11/03/2019)

 

Kampung Sarwandori – 20 kelompok Nelayan Sarwandori, Distrik Kosiwo mendapatkan bantuan berupa sarana prasarana yang dibiayai oleh DAK (Dana Alokasi Khusus) oleh pusat. Sarana Prasarana ini yaitu long boat (Perahu Fiber berbentuk panjang), motor temple 15PK, coolbox dan life jacket. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Sekda, Kepala OPD Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Inspektorat serta perwakilan kementrian kelautan dan perikanan.

“Dalam rangka penyerahan sarana prasarana bagi Nelayan Traditional, di biayai oleh DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Pemerintah Pusat. Yaitu pengadaan long boat (Perahu Fiber), motor temple 15 PK, coolbox dan life jacket untuk mewakili 20 kelompok nelayan yang dianggap sudah mampu untuk kita berikan, hari ini kita menyerahkan 5 unit untuk mewakili 20 unit, dan kami berharap dapat betul-betul dapat dimanfaatkan oleh penerima ini secara berkelompok untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi teman-teman lain dalam kelompok untuk bisa melakukan penangkapan ikan dalam rangkai mensuplai ikan di Kabupaten Kepulauan Yapen ini, Khususnya di kota Serui, agar harga ikan dapat terjangku oleh masyarakat”

ujar Tonny Tesar, S.Sos saat diwawancarai seusai kegiatan penyerahan bantuan nelayan. Selain itu Tonny Tesar, S.Sos pun mengungkapkan keyakinanya bahwa harga ikan pasti akan terjangkau dimasa-masa yang akan datang. “Saya yakin bahwa dengan adanya pemberian bantuan ini dan pendampingan dari dinas terkait yaitu perikanan dan bantuan modal kerja dari dinas perdagangan, maka harapan untuk mendapatkan suplai ikan yang cukup dengan harga yang terjangkau dapat kita rasakan dimasa-masa akan datang di Kabupaten Kepulauan Yapen,” ucapnya.

Pada akhir wawancara Bupati, Tonny Tesar, S.Sos berharap dengan adanya bantuan ini tidak hanya berhenti disatu unit ini saja, melainkan bagaimana kelompok nelayan ini bisa usaha mengembangkan pengadaan sarana prasarana ini secara mandiri untuk rekan yang lain, sehingga betul-betul bantuan ini menjadi stimulan untuk mensejaterahkan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen ini.

Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Leave a Reply