the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN KE 50 TAHUN 2019 Previous item MASYARAKAT KAMPUNG WOOI... Next item PEMERINTAH KABUPATEN...

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN KE 50 TAHUN 2019

Upacara bendera memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-50 tahun 2019, yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan unik dan menarik.

Serui 06/03/2019 – Memperingati Hut Kabupaten Kepulauan Yapen ke-50 tahun 2019 Pemerintah daerah melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di alun-alun Trikora, Serui. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.sos menjadi pembina Upacara, dalam amanatnya beliau menyampaikan melalui rentang panjang perjalanan yang diwarnai romantika dan dinamika sejarah, serta beragam peristiwa penuh makna dan hikmah sejak berdiri tahun 1969 silam hingga tahun 2109 ini tercatat sederetan nama penting yang telah berjasa membesarkan Kabupaten Kepulauan Yapen, begitu juga terpampang sejumlah pencapaian yang berhasil di raih melalui ide, gagasan, perjuangan dan cita-cita untuk merubah wajah daerah ini setara dengan yang lain. Tonny Tesar, S.sos juga mengajak marilah kita patut memberikan apresiasi atas pencapaian yang di raih dari masa ke masa dan dari generasi ke generasi hingga hasilnya dapat kita rasakan dan nikmati saat ini.

Kemudian dalam amanatnya juga, Bupati menyampaikan banyak pencapaian yang telah diraih di masa pembangunan era terkini baik melalui program prioritas, infrastruktur dan beberapa pencapaiaan program lainnya, seperti gerakan Indonesia bersih dalam pegelolaan sampah, untuk mewujudkan Kepulauan Yapen bersih, sehat, dan benilai begitu juga pada bidang pelestarian pangan lokal sebagai perhatian terhadap ketersediaan beras, tetapi juga dalam rangka mengembalikan keberagaman sumber pangan lokal. Ditambahkan juga oleh Tonny Tesar, S.Sos juga bahwa kita harus lebih cerdas dalam mengintropeksi pencapaian yang diraih, bila masih ada kekeliruan mari kita benahi bersama untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejatera. Tidak lupa Bupati pun mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen untuk mengunakan hak pilihnya di pesta demokrasi pemilu yang akan diadakan pada 17 april 2019 mendatang.

Dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di alun- alun Trikora, Serui juga di rangkai dengan penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat yakni motor tempel mini ke beberapa masyarakat. Selepas kegiatan penyerahan,  masyarakat di ajak untuk santap bersama di stand-stand yang sudah disediakan dari beberapa OPD, BUMN dan BUMD yang sudah menyiapkan makanan non beras untuk di santap bersama, namun sebelum disantap Bupati, Wakil Bupati dan sekda serta rombongan diminta untuk memberikan penilaian untuk masakan-masakan non beras maupun penataan stand-stand, dan juga pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing OPD dengan berbagai kreatifitas yang unik dalam memperingati Hut Kabupaten Kepulauan Yapen Ke-50 tahun.

Setelah itu Bupati, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan acara disamping rumah jabatan bersama-sama dengan masyarakat yaitu acara launching website Berbagi Kasih dan launching Kemasan Baru Produk Unggulan Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu Kopi Ambaidiru, adanya produk ini berdasarkan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Bank Papua Cab. Serui, BUMKAM Muman, dan Proggram Inovasi Desa. Setelah acara lauching kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur atas Hut Kabupaten Kepulauan Yapen ke-50 Tahun.

Upacara Hut ke-50 tahun dan seluruh rangkaian kegiatan ini juga, dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, para tokoh pejuang dan pendiri Kabupaten Kepulauan Yapen, pemimpin dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen, para pimpinan OPD Vertikal/otonom, Perwira Tni/Polri, pimpinan BUMN Dan BUMD serta para ASN, Pemimpin Organisasi Masyarakat, Organisasi Politik, Organisasi Agama, Organisasi Pemuda, Organisasi wanita, juga pelajar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen. (C.N/photo : R.M)

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HUT KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN KE 50 TAHUN 2019

 

MOMEN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN MEMBERIKAN SEJUMLAH BANTUAN KEPADA MASYARAKAT

BUPATI, WAKIL BUPATI DAN SEKDA KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN SERTA ROMBONGAN SAAT MELAKUKAN PENILAIAN STAND-STAND OPD, BUMN DAN BUMD

LAUNCHING KEMASAN PRODUK KOPI AMBAIDIRU

 

PROSESI PEMOTONGAN TUMPENG