PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH PTSL TAHUN 2018, YANG MERUPAKAN AMANAH BAPAK PRESIDEN Ir. JOKO WIDODO

Menindak lanjuti amanah Presiden Jokowi Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, menyerahkan sertifikat tanah di Distrik Yapen Utara, Kamis, (07/02/2019).

Kepulauan Yapen – Program Nasional Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo terkait pengesahan sertifikat tanah secara gratis bagi masyarakat kurang mampu merupakan salah satu program Presiden Indonesia untuk mensejahterakan rakyat.

Hal inilah yang membuat Bupati Tonny Tesar, S.Sos menindak lanjuti amanah dari Presiden Indonesia untuk memberikan sebanyak 544 sertifikat tanah secara gratis yang diurus langsung oleh badan pertanahan kabupaten kepulauan yapen.

544 sertifikat tanah ini dibagikan kepada 3 kampung di distrik yapen utara yang berpusat pembagian di Kampung Tindaret dimana mendapatkan 163 sertifikat, Kampung Doreimanona 163 sertifikat, Kampung Kiriyou 218 sertifikat.

Pada kesempatan ini Bupati Tonny Tesar, S.Sos, usai perjalanan dinas dari jakarta dan turun di biak kemudian lanjut mengunakan speedboat menuju kampung rosbori, distrik windesi untuk membagikan sendiri secara langsung 544 sertifikat tanah kepada masyarakat kampung.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada presiden jokowi dan wakil presiden jusuf kalla karena telah melakukan program nasional.

“Dari total 2000 sertifikat yang tersebar di 14 kampung di kabupaten kepulauan yapen yang dimasukan dalam program 2018 untuk sertifikat tanah bagi masyarakat. Terima kasih kepada bapak presiden jokowi dan wakil presiden jusuf kalla bagaimana program nasional dapat memberikan kepastian hukum kepada kita, hingga mereka ada punya kepastian untuk memberikan sertifikat. Tentunya kita berharap sertifikat ini ada kepastian bagi masyarakat yang kita tahu permasalahan tanah di masyarakat ini dapat teratasi dengan baik”.

Bupati juga menyampaikan dengan adanya sertifikat tanah ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin agar kedepannya dapat berproduktif. Selain itu diharapkan program nasional ini akan menjangkau sampai kepada masyarakat di kampung-kampung yang lain.

(am/sp)

Leave a Reply