the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
IBADAH SYUKUR KE-164 PEKABARAN INJIL DI TANAH PAPUA KE 164 BERPUSAT DI ALUN-ALUN LAPANGAN TRIKORA Previous item PENYERAHAN SERTIFIKAT... Next item USAI MEMBERIKAN BANTUAN...

IBADAH SYUKUR KE-164 PEKABARAN INJIL DI TANAH PAPUA KE 164 BERPUSAT DI ALUN-ALUN LAPANGAN TRIKORA

Kepulauan Yapen – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen serta ratusan Jemaat klasis Yapen Selatan dan ikatan paguyuban, melakukan ibadah pekabaran Injil di Tanah Papua berpusat di alun-alun lapangan Trikora, Selasa, (05/02/2019).

 

Ikatan paguyuban yang ikut hadir dalam Ibadah Pekabaran Injil ke 164 tahun, paguyuban Batak, paguyuban Jawa, paguyuban Toraja, paguyuban Ntt, serta paguyuban Ambon.

Ibadah perayaan Injil ke 164 tahun ini di pimpin langsung oleh Pdt. Rinerd Scheunemann, di dalam khotbah Pendeta menyinggung secara keras melalui candaan ringan bagi ratusan Jemaat yang hadir untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras.

“Tinggalkan yanti (yang tinggi) minuman keras, yance (yang ceper), milo (minuman lokal), narkopa (narkotik Papua), tinggalkan tra cape kah, minum bikin kaco, tra cape bikin hancur rumah tangga, bikin hancur tetangga. Tuhan kasih kita kesempatan kita bertobat hari ini Amin”

Tidak hanya itu juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi, BSc, Sos.MBA dalam sambutannya menyampaikan, nilai dan makna dari momentum bersejarah 5 februari lebih mempererat kebersamaan.

“Nilai dan makna dari momentum bersejarah 5 februari lebih mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar pemerintah dengan seluruh Garga Gereja, lebih khusus Warga Jemaat Klasis Yapen Selatan”.

Selain itu ada juga prosesi drama pekabaran injil 164 tahun silam di Tanah Papua 5 Februari 1855, yang dibawakan oleh anak-anak sanggar tari Gereja Immanuel Serui.

Dan Ibadah pekabaran Injil ini ditutup dengan pembagian persembahan kudus berdasarkan paguyuban masing-masing yang telah diatur oleh pihak panitia. Dimana saat pembagian persembahan kudus diiringi berdasarkan alunan musik daerah masing-masing.

 

Gambar 1.1. Sambutan Bupati

Gambar 1.2. Pembacaan Laporan Panitia oleh Ketua Panitia

Berikut adalah Laporan Panitia yang dibacakan oleh Alexander Nussy, MM. selaku ketua Panitia

1. Nama Kegiatan

Perayaan 164 Tahun Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua 5 Febuari 2019, 17 Jemaat Kotawi Klassis Yapen Selatan

 

2. Dasar Kegiatan

Dasar kegiatan surat keputusan Badan Pekerja Klasis Yapen Selatan Nomor : 31/A-4.1/G-7/SK/I/2019, Tentang Panitia Pelaksana

 

3. Thema

Thema : Segala Kuasa ada pada Ku, pergilah jadikanlah segala bangsa muridku (Matius 28: 18-20)

Sub Thema : Melalui HUT Pekabaran Injil ke-164 kita tingkatkan pendidikan dan pembinaan Jemaat sebagai bagian integral dari misi GKI di Tanah Papua.

 

4. Acara

Dalam rangka perayaan ke-164 Tahun HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua tahun 2019, beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain :

  1. Kerja Bhakti bersama 17 Jemaat Kotawi yang diselenggarakan pada tanggal 01 Febuari 2019 bertemat di Alun-alun lapangan Trikora dan halaman rumah Pastori, Tugu Perahu Injil, serta halaman kantor Klasis.
  2. Parade Pekabaran Ijil 17 Jemaat bersama denominasi Gereja dan ikatan kerukunan paguyuban yang di kota Serui.
  3. Ibadah syukur yang dilaksanakan pada hari ini, dengan pembawa Firman oleh Bpk. Pdt. Reiner Scheunemann.

 

5. Pembiayaan

Biaya yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari :

  1. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen
  2. Klasis GKI Yapen Timur
  3. 16 Jemaat Kotawi
  4. Panitia Pelaksana
  5. Jemaat Imanuel Seui Kota sebagai tuan rumah
  6. Beberapa Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen
  7. Sumbangan dari keluarga /perorangan
  8. Sumbangan dari beberapa pihak swasta

Sumbangan-sumbangan ini diberikan dalam bentuk uang maupun bahan natura dan jenis bantuan lainnya.

Gambar 1.3. Galeri IBADAH SYUKUR KE-164 PEKABARAN INJIL DI TANAH PAPUA KE 164 BERPUSAT DI ALUN-ALUN LAPANGAN TRIKORA

(am/sp)

%d bloggers like this: