PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA BARU GPDI EL-SHADDAI, IMANDOA, KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN.

Peletakan batu pertama pembagunan gedung gereja baru GPdi El-Shaddai, Imandoa, Distrik Yapen Selatan oleh Assisten I Setda Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili Wakil Bupati didampingi perangkat dan sejumlah pejabat tinggi.

Imandoa,Kabupaten Kepulauan Yapen – Pembangunan Gedung Gereja Baru GPdi El-Shaddai, Imandoa di jalan trans yapen imandoa, Distrik Yapen Selatan dimulai, Selasa (15/01/2019) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati yang diwakili oleh Asisten I didampingi perangkat dan sejumlah pengurus sebagai simbolis.

  1. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen diwakili oleh Asisten I Setda Yapen – Portunatus Numberi, SE, M. Si.
  2. Dandim 1709 Yapen Waropen yang di wakilkan oleh Kasdim 1709 Yapen Waropen
  3. Kapolres
  4. Kejaksaan Tinggi / Kementerian Agama
  5. Ketua Pengadilan
  6. Ketua Majelis GPdi Papua
  7. Wakil Ketua Majelis GPdi
  8. Sekretaris Majelis GPdi
  9. Bendahara GPdi
  10. Biro pendidikan
  11. Majelis Wilayah Yapen Selatan
  12. Kepala Kampung Imandoa
  13. Ketua Panitia

 

Menurut Ketua Majelis GPdi Papua Timotius Dawir, ST saat pembukaan acara peletakan batu pertama Gereja GPdi El-Shaddai, Imandoa menyampaikan dana pembangunan Gereja ini, merupakan tanah penyerahan dari Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos dan dana pembangunan dari tiap Kepala Keluarga sebesar 10 juta rupiah dalam 40 Kepala Keluarga dan terkumpul 400 juta rupiah dana awal yang sudah terkumpul. Namun pembangunan gedung Gereja GPdi El-Shaddai, Imandoa ditargetkan dana sebesar 2 Milyar”.

Setelah peletakkan batu oleh Assisten I Setda Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan pesan dari Bupati Yapen bahwa “pembangunan Gedung Gereja GPdi El-Shaddai, Imandoa tidak mengurangi suka cita dan semangat kita untuk membangun karena pekerjaan ini adalah pekerjaan Tuhan” Ungkap beliau.

Selain itu pembangunan gedung ibadah ini tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian. Membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama.

Portunatus Numberi, SE, M. Si. Selaku Assisten I mewakili Bupati menyampaikan berharap agar setelah di bangun nantinya tolong benar-benar dirawat, mengingat tempatnya yang sangat strategis mudah dijangkau oleh jemaat GPdi El-Shaddai, Imandoa, Distrik Yapen Selatan.”

Pembangunan Gereja GPdi El-Shaddai, Imandoa, Distrik Yapen Selatan ini mempunyai desain yang cukup megah dengan ukuran

Luas Bangunan : Panjang 72 M x Lebar 32 M

Ruang Ibadah   :   22 X 42 M

Font Office       :   6 X 32 M

Teras Depan    : 6 X 12 M

Back Office      : 30 X 32 M

/A.M.

Leave a Reply