the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PENYERAHAN BUKU TABUNGAN STIMULAN SWADAYA TAHUN 2018 BAGI BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item LOMBA SENI ANAK DAN REMAJA... Next item IBADAH PENGUCAPAN SYUKUR 1...

PENYERAHAN BUKU TABUNGAN STIMULAN SWADAYA TAHUN 2018 BAGI BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui 19/10 2018

Bertempat di gedung Silas Papare Asisten 2 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Membuka dan menyaksikan secara langsung penandatanganan buku tabungan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Tahun 2018 untuk pertama kalinya di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Asisten 2 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen yang mewakili pemerintah daerah mengatakan Pemerintah sangat menyambut baik program ini, dimana dengan adanya bantuan perumahan ini masyarakat penerima bisa mengunakan dengan sebaik-baiknya agar rumah tempat kita tinggal bisa layak huni, serta berharap bantuan ini akan terus berjalan di tahun-tahun berikut, yang mana bantuan ini langsung dari Kementrian PUPR.

Program Bantuan Stimulan Perumahan ini bekerja sama dengan pihak Bank Papua Cabang Serui, dimana akan menangani tiga distrik, diantaranya distrik Ambai, distrik Yapen Barat dan Distrik Wonawa untuk penerima bantuan 290 orang, hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Victor Numberi yang sebagai bank penyalur program ini.

Dikesempatan itu Kabid Perumahan Rakyat, Weli Patai berharap masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan program ini dengan baik, sehingga ditahun-tahun yang akan datang bantuan ini tetap berjalan, ditambahkan penerima bantuan ini hanya diberikan kepada masyarakat yang sudah mempunyai rumah dan penerima bantuan mencapai 290 orang yang tersebar di 6 distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen. Besar bantuan untuk setia penerima adalah sebesar Rp 15.000.000 dengan rincian Rp 12.500.000 untuk pembelian bahan bantuan, sedangkan Rp. 2.500.000 untuk pembayaran upah tukang. Jenis kegiatan ini adalah untuk peningkatan kualitas rumah ditambahkan Weli patai.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP) adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan rumah baru beserta prasarana dan fasilitas umum.

Chika numberi