the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
UPACARA HIT TNI KE 73 TAHUN 2018 MENGUSUNG TEMA PROFESIONALISME TNI UNTUK RAKYAT DAN DIRANGKAI DENGAN BULAN ELIMINASI PENYAKIT KAKI GAJAH Previous item DIKLAT PIM II DILAKSANAKAN... Next item 1 TAHUN MASA KEPEMIMPINAN...

UPACARA HIT TNI KE 73 TAHUN 2018 MENGUSUNG TEMA PROFESIONALISME TNI UNTUK RAKYAT DAN DIRANGKAI DENGAN BULAN ELIMINASI PENYAKIT KAKI GAJAH

Serui 05/09/ 2018

Hut TNI ke 73 tahun 2018 secara serentak diperingati Tentara Nasional Indonesia di tahan air Khusus Kodim 1709 Yapen Waropen Upacara dipusatkan di Lapangan Trikora, serui. Bertindak selaku inspektur upacara Kasdim 1709 Irup. Mayor Armed Mustafa Lara Dan membacakan amanat Panglima TNI, Hadi Cahyanto Si.p Marsekal TNI, dalam amanatnya mengatakan Profesionalisme TNI Ini di wujudkan dalam pelaksanaan operasi, serta kegiatan-kegiatan lainnya juga latihan dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakan kedaulatan NKRI serta memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan, selain itu TNI juga harus memperkokoh Iman dan Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI memgucapkan selamat Hut Ke-73 Tahun kepada seluruh prajurit dan keluarga dimana saja berada .

Hut TNI ke-73 Thn 2018 ini juga dirangkai dengan acara lain yaitu pencanagan bulan eliminasi kaki gajah dari dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, dalam sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar S.sos yang dibacakan Kasdim 1709 Yapen Waropen ini menyampaikan, masyarakat wajib mengkonsumsi obat pencegahan kaki gajah yang mana, tim akan langsung mengunjunggi rumah warga di Kabupaten Kepulauan Yapen dan berharap agar masyarakat menjaga lingkungan tempat tinggal, hingga penyakit menular menahun yang disebabkan oleh cacing filaria yang ditularkan oleh semua jenis nyamuk agar bisa dicegah .

Upacara Hut TNI ini juga diisi dengan srangkaian acara lain, diantaranya minum obat pencegahan kaki gajah secara simbolis, di ikuti acara atraksi demontrasi Defile, juga konvoi bersama mengelilingi kota Serui.

Dan Hut Kali ini mengusung Tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat.

Chika numberi