the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN PENGAKTIFKAN MALARIA CENTER REGIONAL WILAYAH ADAT SAIRERI Previous item RAPAT KOORDINASI RENCANA... Next item BAZAAR GBI SOLAFIDE...

WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN PENGAKTIFKAN MALARIA CENTER REGIONAL WILAYAH ADAT SAIRERI

Serui 20/9 2018

Dalam rangka pembentukan wadah koordinasi penangulangan malaria, untuk percepatan penurunan kasus malaria di wilayah regional adat Saireri, menuju eliminasi malaria di Papua 2030 nanti.

Balai Penangulangan Dan Pengendalian AIDS, TBC, MALARIA (ATM), Dinas Kesehatan Provinsi Papua melaksanakan pertemuan workshop pengembangan dan pengaktifan malaria center regional wilayah adat Saireri yang berpusat di Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mauren, Serui Jl.  Jend. Sudirman, Serui, Papua. Kegiatan ini pun diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Supiori dan Kabupaten Waropen.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.sos, yang hadir untuk membuka sekaligus membacakan sambutan dari Gubernur Papua Lukas Enembe, Sip, Ma. Dalam sambutannya Gubernur Papua berharap dapat menekan angka malaria di Provinsi Papua khususnya di regional adat Saireri.

Dikesempatan yang sama Tonny Tesar S.sos Juga berharap dengan adanya workshop ini, dapat menekan atau meminimaliris angka penyakit malaria di wilayah regional Saireri, terkhususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati juga berharap masyarakat juga harus menjadi lebih cerdas dalam mencegah penularan penyakit malaria ini.

Chika Numberi (Photo by Given)