the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
BPPT & PT. INDONUSA ALGARMAS PRIMA SIAP BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN DALAM PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI JUGA PEMASARAN RUMPUT LAUT. Previous item UCAPAN HUT RI KE-73 OLEH... Next item STKIP SURYA MELAHIRKAN 14...

BPPT & PT. INDONUSA ALGARMAS PRIMA SIAP BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN DALAM PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI JUGA PEMASARAN RUMPUT LAUT.

Jakarta 9/8 2018

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.sos di dampinggi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Ir. Alexander Nussy, Mm bertemu dengan Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian Arief Arianto Hidayat dan PT. Indonusa Algarmas Prima membahas bagaimana penerapan atau pendekatan teknologi khususnya untuk budidaya rumput laut dan pemasarannya di Gedung II BPPT Lantai 10, Jln Thamrin No. 8 Jakarta.

Tonny Tesar Selaku pemerintah daerah meminta bantuan BPPT agar melaksanakan penelitian dan pendekatan teknologi terhadap budidaya rumput laut di Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati juga mengatakan pemerintah daerah akan membuat payung hukum atau MOU dan akan ditindak lanjuti dengan perjanjian kerja samanya, kemudian ditambahakan juga oleh Tonny Tesar bahwa bukan hanya rumput laut saja yang akan diterapkan teknologinya tetapi juga potensi-potensi lainnya yang juga berada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sedangkan dari Pihak BPPT Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian Arief Arianto Hidayat, mengatakan akan selalu siap untuk mendukung terutama dari sisi penyediaan teknologi untuk mengembangkan Kabupaten Kepulauan Yapen dan berharap dukungan penuh dari bidang-bidang lainnya agar Kabupaten Kepulauan Yapen bisa maju dalam pertanian juga pariwisatanya.

Dalam kesempatan itu dari sisi pemasaran juga dibahas, dan dalam pertemuan ini hadir juga pelaku bisnis rumput laut dari PT. Indonusa Algaemas Prima yang diwakilkan oleh Managing Director March Handoyo, beliau mengatakan sangat siap menampung pemasaran dari Papua dan Papua Barat oleh karena kualitas rumput laut pada umumnya dari Papua sangat menakjubkan, dan beliau selaku pihak pemasar saat ini tinggal menunggu saja datangnya pihak-pihak yang ingin bekerja sama, dan juga beliau menambahkan bahwa siap untuk memasarkan rumput laut yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

Chika numberi