the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL I ‘ II DAN III DI IKUTI 56 PESERTA DARI BEBERAPA KABUPATEN DI PROVINSI PAPUA Previous item KEGIATAN DARI DIREKTORAT... Next item PELATIHAN APLIKASI SISTEM...

PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL I ‘ II DAN III DI IKUTI 56 PESERTA DARI BEBERAPA KABUPATEN DI PROVINSI PAPUA

Serui 24/07 2018

Kegiatan pembukaan diklat prajabatan CPNS Gol I ‘ II Dan III Formasi khusus Non Honorer di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Yapen, bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Papua ini, diselengarakan di Balai diklat Warari Serui dan dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen Ir. Alexander Nussy, Mm.

Dalam sambutannya Ir. Alexander Nussy, Mm mengatakan untuk menjadi seorang pegawai negeri tidaklah mudah, melainkan banyak proses yang harus dilewati, sehingga prajabatan ini diangap penting untuk diikuti, peserta juga harus dibentuk terutama penguatan dan pemulihan syarat sehingga diharapkan kepada ke-56 peserta ini, harus menjadi sosok yang berkualitas berintegritas baik dalam etika, karakter, legalitas, loyalitas, kejujuran, dan disiplin dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai abdi Negara, abdi Pemerintah, serta abdi Masyarakat.

Prajabatan ini merupakan amanat juga perturan kepegawaiaan yang harus diikuti CPNS, sekda juga berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengikuti dengan baik untuk dapat memenuhi syarat menjadi Pegawai negeri Sipil,

Ir Alexander Nussy juga mengatakan banyak imej yang miring dari maayarakat terkait kinerja dari pegawai negeri, sehingga untuk menepis pemikiran tersebut kinerja yang efektif sangat di perlukan dalam mengenban tugas ke depan.

Kegiatan diklat prajabatan ini juga di ikuti oleh beberapa kabupaten Yakni kabupaten Merauke, kabupaten Waropen, kabupaten Puncak Jaya , kabupaten Lanny jaya, kabupaten Yalimo dan kabupaten Kerom serta jumlah peserta sebanyak 56 orang.

Chika Numberi (photo and Video by Given)