the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
BERSIH-BERSIH PULAU AIWAI, KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item PELATIHAN APLIKASI SISTEM... Next item PAPUA TERANG SIAP...

BERSIH-BERSIH PULAU AIWAI, KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui 19/07 2018

Sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.sos merasa perlu untuk memperhatikan tempat pariwisata, salah satunya Pulau Aiwai yang terkenal dengan pasir putihnya. Beliau mengatakan bahwa melihat pulau ini yang terletak di tengah-tengah Kabupaten biak dan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Yapen ini tentunya samudera yang sangat luas juga volume gelombang yang tinggi dan arus uang cukup kuat ini adalah satu-satunya faktor adanya sampah alami berupa ranting dan batang pohon yang terdampar di Pulau Aiawai ini.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang di dampinggi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Yohanis Raubaba, Manajer PT. PLN Rayon Serui dan juga rombongan menyempatkan waktu untuk membersihkan lokasi destinasi pariwisata ini.

Dalam kesempatan itu juga Tonny Tesar mengatakan akan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi salah satunya Kodim 1709 Yapen Waropen untuk membangun big water di bagian utara Pulau Aiwai agar dapat mencegah abrasi yang dapat mengikis pulau tersebut dan juga penanaman pohon untuk menambah jumlah pohon yang sebelumnya sudah tumbang akibat pengaruh abrasi.

Chika Numberi