3

Peresmian Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Pembangunan bidang pendidikan terus dilakukan di Kabupaten Kepulauan Yapen berupa penyediaan berbagai lembaga pendidikan formal maupun non formal pada wilayah perkampungan, salah satunya adalah Lembaga Pendidikan Non Formal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Panduami Distrik Kosiwo, yang pada tanggal 27 April 2015 diresmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ronny Theo Ayorbaba, AP, M,Si.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr Suheni Tesar beserta seluruh anggota pengurus penggerak PKK baik di tingkat Distrik maupun Kampung se-Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa ketersediaan PAUD di Kampung Panduami ini akan menjawab harapan dan keinginan masyarakat Panduami untuk mengikutsertakan anak-anak mereka guna mendapatkan pendidikan dan ketrampilan sejak usia dini, tanpa harus pergi bersekolah di Ibukota Kabupaten. Selain itu, Bupati menegaskan bahwa pemerintah senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan PAUD secara bertahap di wilayah-wilayah lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen.