Asisten III Sekda dan Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Yapen

Pelatihan Ketrampilan Daur Ulang Sampah Bagi Ibu-Ibu PKK

Pada tanggal 23 April 2015, bertempat di Balai Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Yapen, telah berlangsung kegiatan pelatihan ketrampilan daur ulang sampah yang diperuntukkan bagi  ibu-ibu PKK se-Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen, dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Sekda, Drs. Z. Sanuari, MM mewakili Bupati Kepulauan Yapen.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Asisten III Sekda, disampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena merupakan salah satu upaya untuk merubah sikap dan perilaku masyarakat agar tidak lagi memandang limbah sampah sebagai musuh yang harus dimusnahkan, melainkan sebaliknya limbah sampah tersebut merupakan sebuah kebutuhan karena dapat dijadikan sebagai produk-produk tertentu yang bernilai ekonomis apabila mampu diolah secara baik melalui proses daur ulang. Lebih daripada itu, kegiatan yang digelar ini berdampak positif terhadap terciptanya lingkungan yang bersih, sejuk dan sehat sehingga kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dimanapun berada mampu terhindar dari beragam jenis wabah penyakit yang sangat mengkhawatirkan kita semua.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada para peserta pelatihan agar kiranya mengikuti kegiatan ini dengan serius karena akan memperoleh bekal ketrampilan untuk mendaur ulang sampah yang terus berada di sekitar lingkungan kehidupan kita.

Di akhir kegiatan pelatihan, Asisten III Sekda, Drs. Z. Sanuari, MM yang didampingi oleh Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Yapen, Imelda Sanadi, SE memantau hasil daur ulang sampah yang telah diolah menjadi berbagai produk hiasan dan asesoris dalam berbagai bentuk dan warna yang indah.