Mahasiswa peserta PKL

Pelepasan Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Serui untuk Praktek Kerja Lapangan

Pembangunan Bidang Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen semakin dipermantap dengan adanya jalinan kerja sama pemerintah daerah bersama pihak Institut Pertanian Bogor (IPB) dimana pada tahun 2013 lalu telah membuka sebuah Akademi Komunitas Negeri (AKN) Serui yang memberi peluang bagi putra-putra daerah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk melanjutkan studi ke bangku perkuliahan.

Seiring waktu perkuliahan, pada tahun 2015 ini, mahasiswa angkatan I (pertama) Akademi Komunitas Negeri Serui telah memasuki tahapan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang akan diberangkatkan menuju beberapa lokasi PKL yaitu Bogor, Bali, dan Sumedang. Acara pelepasan peserta PKL secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA yang berlangsung di Gedung Silas Papare Serui pada tanggal 12 Maret 2015.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Yapen mengatakan bahwa beberapa Program Studi yang disajikan oleh  Akademi Komunitas Negeri Serui dinilai sangat relevan dengan beberapa bidang pembangunan prioritas di Kabupaten Kepulauan Yapen, seperti bidang pertanian, kelautan dan perikanan, serta bidang pariwisata, sehingga para lulusan dari akademi tersebut nantinya diharapkan mampu berperan sebagai tenaga-tenaga handal dalam melaksanakan pembangunan bidang-bidang unggulan tersebut. Selanjutnya, Wakil Bupati berpesan kepada para peserta PKL, untuk menunjukkan etika yang baik serta menjaga almamater dan reputasi daerah ketika berada di tempat PKL.