PERAYAAN HUT GKI KE 63 DI TANAH PAPUA

Perayaan Peringatan Hut GKI ke-63 di Tanah Papua tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung di lapangan Trikora, Alun-alun, Serui. Kegiatan ini dihadiri masyarakat Kepulauan Yapen yang terdiri dari jemaat GKI  dan denominasi gereja lainnya. Selain itu hadir juga Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Ketua Klasis GKI Yapen Selatan, Pdt. Resly M. Birahy, S.Th, Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran, S.H., M.H.  serta dan beberapa pejabat lainnya.
Tak hanya itu terpantau juga hadir Pdt. Rainer Scheunemann yang dijemput dan diarak-arakan dengan tarian daerah Kepulauan Yapen menuju panggung bersama Bupati Kepulauan Yapen.
Dalam sambutan Bupati Tonny Tesar, S.Sos, mengatakan bahwa di usianya yang ke-63 ini, GKI semakin dewasa menjadi gereja yang mandiri, dan visioner. Perayaan ini juga perlu dipahami bukan sebagai seremonial biasa, tetapi mengandung makna dan pesan mendalam bagi pengurus di klasis, jemaat bahkan seluruh warga GKI. Makna yang terkandung dalam perayaan kali adalah bahwa Tuhan masih memeperkenankan eksistensi GKI di Tanah Papua untuk terus berkarya demi kemuliaan namanya diatas muka bumi. Bupati Tonny Tesar S.Sos juga menjelaskan bahwa makna ini memberi pesan kepada pengurus dan warga GKI untuk mensyukuri berkat bertambahnya usia yang ke-63 Tahun.
Sementara itu sambutan BPAM Sinode GKI Di Tanah Papua yang dibacakan oleh Pdt. Resly M. Birahi, S.Th, mengatakan bahwa GKI diusianya yang ke-63 tahun ini, kita dingatkan bahwa masih ada banyak disekeliling kita yang belum di selesaikan melalui karya gereja dan iman kita, BPAM Sinode GKI Di Tanah Papua juga berterima kasih atas kesetiaan, kesabaran dan keterlibatan warga gereja dalam pelayanan dari diri sendiri, keluarga dan sekitar kita.
Perayaan HUT GKI ke-63 tahun di Kepulauan Yapen berlangsung dibawah sorotan tema, Datanglah Kerajaan Mu, dan sub tema Menjadi Gereja yang Menyatakan Anugerah Allah dalam Yesus Kristus Ditengah Konteks Pluralitas dan Keberagaman.
Sementara yang menjadi pengkhotbah dalam ibadah Hut GKI ke-63 tersebut adalah Pdt. Rainer Scheunemann serta dilanjutkan dengan pemotongan kue Hut GKI ke-63.
Tim liputan Humas kepulauan Yapen.
WhatsApp chat