Stevie Bonsapia

Kuda Laut Orange Rekrut Stevie Bonsapia

Serui – Tim yang baru saja promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2013/2014, Perseru Serui, terus melakukan persiapan serius demi tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Sederet nama besar menjadi incaran untuk direkrut tim berjuluk Kuda Laut Orange ini.

Satu nama yang berhasil didapatkan tandatangannya adalah mantan pemain Persipura dan Persiram Raja Ampat, Stevie Bonsapia. Hal tersebut ditegaskan Pelatih Perseru Serui, Robby Maruanaya.

Pelatih yang berhasil membawa Perseru ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tahun depan ini mengatakan bahwa ada beberapa pemain asli Papua yang dilakukan komunikasi, tetapi baru Stevie Bonsapia yang sudah menandatangani kontrak dengan Perseru.

“Kami memang lagi melakukan penjajakan dengan beberapa pemain asli Papua, tetapi baru Stevie Bonsapia yang sudah pasti dengan kami karena dia sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan kami,” kata Robby.

“Selain Bonsapia, ada beberapa pemain asli Papua yang menjadi bidikan tetapi kami tetapi sampai saat ini belum mendapatkan titik terang. Kami akan berusaha untuk mendapatkan mereka guna perkuat tim musim depan,” tambahnya.

Terkait status homa base, menurut Robby Maruanaya, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak manajemen. Menurutnya ada dua opsi yaitu home base di Jayapura atau di Makassar.

“Ada dua opsi, di Jayapura atau di Makassar, tetapi menurut hemat saya, kami bisa menggunakan Stadion Mandala karena penggunaan stadion tersebut lebih murah dari pada harus berlaga di kandang Persidafon Jayapura atau di Makassar, yang mana membutuhkan dana besar untuk menyewa stadion tersebut,” jelas Robby.

Selain itu, menurutnya masyarakat Serui yang ada di Jayapura dan sekitarnya menginginkan Perseru harus memilih home base di Jayapura.

“Masyarakat kami di Jayapura menginginkan tim ini home base di Jayapura sambil menunggu renovasi stadion Marora yang diperkirakan akan rampung bulan Maret tahun depan,” tutupnya.