Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Berita  

Bunda Paud Kepulauan Yapen, Yustina L. Manderi, Apresiasi Pentas Seni Siswa TK dan KB Pertiwi IV Serui.

Prokopim Setda Yapen, Serui – Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Yapen Ny. Yustina Lewerissa Manderi, mengapresiasi seluruh murid-murid yang sudah luar biasa berlatih dan mempersiapkan diri untuk menampilkan pentas seni.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri Pentas Seni Sekaligus Pelepasan 59 Siswa TK dan KB Pertiwi IV Kota Serui, Tahun ajaran 2023-2024 di Gedung Silas Papare, Jumat (07/06/2024) pagi.

“Berhasilnya murid-murid dalam membawakan pentas seni tidak terlepas dari latihan dan peran guru dalam membimbing, hal ini tentunya sangat luar biasa untuk ditampilkan,” ucap Yustina.

Terlihat syukuran pentas seni ini menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari drumband, tari tradisional dengan mengenakan baju adat setiap dari di Indonesia yang semuanya dipersembahkan oleh murid -murid TK Pertiwi.

Ny. Yustina melanjutkan, mendidik anak usia dini tidaklah mudah, karena mereka merupakan kelompok anak usia 0-6 tahun yang merupakan usia emas dan sangat kritis bagi perkembangan anak dimasa selanjutnya, Disebut periode emas karena diusia inilah perkembangan otak anak sangat pesat mencapai 80%. tapi para guru disini mampu menjalaninya dengan sabar sehingga anak-anak hari ini sudah menamatkan pendidikannya. Pendidikan usia dini sangat dibutuhkan sebagai pendidikan dasar bagi anak sebelum memasuki jenjang lebih tinggi. Pada kesempatan ini juga dapat menjadi sebuah momentum yang baik untuk memacu semangat anak-anak dan orang tua dalam hal pendidikan dan kesehatan, karena dengan pendidikanlah anak-anak akan dapat mengimbangi perkembangan zaman yang terus berinovasi.

“Menjadi seorang guru TK tidak semudah yang dibayangkan, memerlukan kesabaran dan keuletan untuk membimbing anak sehingga dapat berada dititik sekarang,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Ny. Yustina juga mengatakan untuk semua guru yang sudah berjasa dalam mendidik anak-anak, bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang hangat, penuh kasih sayang dan penuh kegembiraan untuk anak-anak. Semoga anak-anak semua dapat tercapai segala cita-citanya dan selalu sukses, teruslah belajar hingga ketingkat yang lebih tinggi dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan ilmu yang membawa keberkahan bagi anak-anak semua.

“Saya atas nama Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan apresiasi dan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para guru semua, dan untuk anak-anak saya bangga kepada kalian semua,” katanya

Pada momentum yang baik itu juga, Ny. Yustina berpesan kepada orang tua peserta didik, agar melanjutkan apa yang telah dilatih dan diajarkan oleh para guru selama di taman kanak-kanak , dilanjutkan di rumah agar segala potensi anak yang telah berkembang dengan baik terus berkembang di jenjang pendidikan dasar.

“Saya mengajak kita semua untuk mari membekali putra putra kita dengan pendidikan yang baik sejak usia dini melalui pembelajaran di paud agar generasi emas di tahun 2045 dapat kita capai.” Tandasnya

Sebelumnya penampilan kreatifitas anak-anak yang berlangsung meriah dan seru, telah dilaksanakan gelar wisuda bagi 59 orang murid TK tersebut.

Terpantau Hadir dalam pelepasan Pelepasan Siswa TK dan KB Pertiwi IV Kota Serui, Pemerintah daerah yang diwakili Asisten III Sekda Ir Wahyudi Irianto, Para Kepala Sekolah TK, Guru dan Orang tua siswa serta tamu undangan penting lainnya. (Prokopim/ RM)