Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS

Kukuhkan Yustina Manderi Sebagai Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Yapen, PJ Bupati Yapen : Harus Mampu Berinovasi Untuk Menciptakan Generasi Gemilang

Prokopim Setda Yapen, Serui – Dikukuhkan Ketua TP PKK Ny Yustina L. Manderi, S.Pd. sebagai Ibu Bunda Paud  Tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen oleh Penjabat (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., Dalam Pengukuhan bunda paud di Kepulauan Yapen, dapat meningkatkan Pendidikan anak usia dini untuk menyongsong masa depan Indonesia gemilang, bertempat Aula Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Jln. Sam Ratulangi, Pada Selasa (21/05/2024).

Dalam sambutanya Ny Yustina L. Manderi mengatakan pengukuhan bunda paud merupakan implementasi dari pelaksanaan peraturan presiden, dimana bunda paud memiliki tugas dan tanggung jawab membantu pemerintah Daerah dalam menciptakan iklim pendidikan anak usia dini yang sehat dan menggembirakan sehingga diharapkan akan siap mengikuti jenjang-jenjang pendidikan berikutnya.

“Mohon kiranya memperoleh arahan dan petunjuk dari Pj Bupati  Sebagai pedoman dalam pelaksanaan  Pokja Bunda Paud dan peran Pemerintah Daerah untuk mendukung kinerja bunda paud melalui fasilitas kelompok kerja Pokja bunda paud dalam melaksanakan seluruh program kerja bunda paud.” Kata Ketua TP PKK Ny Yustina L. Manderi selaku Bunda Paud.

Lanjutnya Welliam manderi mengucapkan selamat kepada Ny. Yustina L. Manderi yang telah di dikukuhkan sebagai Bunda Paud Tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen dengan harapan semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, ia juga minta agar jalankanlah organisasi ini benar-benar mengarah pada sasaran kerja.

“Untuk itu adanya perhatian serius bagi anak-anak usia dini di Serui maupun di distrik dan kampung yang berkualitas dan kesehatan yang prima, sehingga di butuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak khususnya OPD-OPD terkait agar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pengelola paud guna menjawab permasalahan-permasalahan.” Ujur Pj Bupati Yapen Welliam Manderi.